Kamis, 21 Mei 2015

Kadis Pendidikan Kota Ambon Sudah Meminta Laporan Pos dan Giro

Kadis Pendidikan Kota Ambon
Ambon, Bedah Nusantara.com:  Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Benny A. J Kainama S.Pd M.Pd kepada wartawan di ruang kerjanya Kamis (21/5) mengatakan pihaknya telah meminta laporan dari Pos dan Giro terkait dengan mekanisme penyampaian hasil ujian.

Dari hasil laporan lisan oleh salah satu staf pengiriman hasil kelulusan yang telah dilakukan oleh pihak Pos dan Giro sudah 99 persen yang diantar ke alamat para siswa pada hari pertama, sementara untuk satu persen yang tidak dapat diantar ke tempat tujuan tersebut dikarenakan alamat yang diberikan pihak sekolah tidaklah jelas  sehingga  hasil kelulusan  yang tidak dapat diantar akhirnya dikembalikan ke kantor pos yang kemudian diserahkan ke sekolah masing-masing.

Kebijakan menggunakan jasa Pos dan Giro adalah kebijakan Pemkot untuk menghindari evoria, corat-coret, hal-hal yang tidak terkontrol, selain itu juga dilakukan untuk mengajak siswa untuk mensyukuri  hasil yang sudah diraih tersebut.

Ia menambahkan untuk menggunakan jasa kantor pos juga ada MOU antara  pihak sekolah  dengan pihak Kantor Pos.

Pada saat pembagian hasil kelulusan dirinya mengakui saat itu tidak berada di kota Ambon sehingga tidak dapat menghubungi kantor pos  dan seharusnya pihak orang tua yang belum mendapatkan hasil kelulusan itu satu dua hari seharusnya langsung berhubungan dengan pihak sekolah ataupun kantor  Pos.

Dengan tidak dapat diantarnya satu persen hasil kelulusan tersebut dirinya mengharapkan agar dapat dijadikan  catatan penting untuk dapat dievaluasi pada  kemudian hari.(BN-08)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kadis Pendidikan Kota Ambon Sudah Meminta Laporan Pos dan Giro Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar