Minggu, 31 Mei 2015

PT.Taspen Cabang Ambon Tak Becus Dalam Pelayanan Pensiunan

Kantor Taspen Cabang Ambon
Ambon, Bedah Nusantara.com: Kepalah PT.Taspen Cabang Ambon diminta evaluasi kinerja para pegawainya dilingkup taspen ambon, yang nilai tidak becus dalam memberikan pelayanan kepada para pensiunan terutama pensiunan  anak yatim piatu.
   
Hal ini disampaikan salah satu penggurus taspen yang namanya enggan dikorankan,kepada media ini beberapa waktu lalu.

Dirinya kata sumber,Sangat menyesal atas pelayanan yang diberikan oleh para pegawai taspen cabang ambon,terhadap proses penyelesaian pensiun salah satu anak yatim piatu yang haknya suda 4 tahun lebih belum teralisasi oleh PT,Taspen Cabang Ambon.

Padahal lanjutnya,proses pengurusan administarasi pensiunan anak yatim piatu ini, suda kurang lebih 3 bulan berporeses dikantor taspen.

Bahkan tahapannya telah sampai pada tahap proses wawancara pemilik SK Pensiun Taspen, oleh salah satu pegawai taspen yang berinisial “Pa Nyoman” dan setelah selesai hasil wawancara tidak ditindaklanjuti tapi diabaikan begitu saja.

"setelah hasil diwawancarai pemilik SK Pensiun Anak Yatim ini oleh “Pa Nyoman” selaku pegawai yang ditugaskan, tidak lagi ada kelanjutan,malah setelah itu  berkasnya tersebut tidak ditindaklanjuti oleh yang bersangkutan ke bagian lain untuk diproses tapi dibiarkan diruangan kerjanya, inikan menunjukan etiket yang sangat tidak baik terhadap pelayanan kepada pensiunan, sementara kami suda menunggu dari hasil wawancara tersebut sampai hari ini suda sebulan tidak ada kabar selanjtnya dari pihak PT Taspen Cabang Ambon".terangnya

Yang lebih aneh lagi kata Sumber, "sangat tidak efisen pelayanan PT Taspen Cabang Ambon kepada pengurus pensiunsan,buktinya kemarin tanggal 26 Mei 2015 Jam 11 Siang penggurus Pensiun anak yatim piatu yang dipercayakan, mendatangi Kantor PT Taspen Cabang Ambon, untuk kemudian menanyakan proses kelanjutan sejauh mana, malah mendapatkan jawaban yang sangat mengejutkan dari salah satu pegawai".

Bapak Urus Kapan Dan Di Sapa dan Mana Bukti Tanda Terimahnya”, ungkap salah satu pegawai PT.Taspen Cabang Ambon.

Padahal prosesnya suda sampai tingkat wawancara, ini menandakan ketidak profesionalnya mekanisme dan kinerja pegawai PT Taspen Cabang Ambon atas para penggurus pensiunan, jelas sumber.

Dilain pihak, salah satu pegawai PT Taspen Cabang Ambon berinisal Weno mengatakan,"bahwa yang lebih tau terkait pengurusan ini adalah pa nyoman, dan pa nyoman saat ini tidak berada ditempat, jadi bapak menunggu sampai datangnya pa nyoman".

kalau pelayanan seperti ini, tentunya sangat mengecewakan, karna tidak ada kepastian, bila mana pa nyoman datang sebulan maka kita harus menunggu sebulan lagi, pungkasnya.

Oleh sebap itu, Kepalah PT Taspen Ambon segera mengevaluasi kenerja bawahannya yang tidak maksimal dalam pekerjaannya,sekaligus meminta kepalah PT Taspen Pusat Di Jakarta mengevaluasi Kinerja Kerja Taspen Cabang Ambon atas pelayanannya, tandas sumber. (BN-08).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: PT.Taspen Cabang Ambon Tak Becus Dalam Pelayanan Pensiunan Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar