Jumat, 22 Mei 2015

Tangkap Barnabas Orno dan Diproses Hukum

Tangkap Barnabas Orno
Ambon, Bedah Nusantara.com:  Bupati Barnabas Orno harus tangkap dan ditetapkan sebagai tersangka karena telah mencuri uang rakyat.

Hal tersebut diungkapkan Oleh Ketua Kordinastor Lapangan dari BARANI MALUKU, Fredy Ulemlem, SH.

Saat melakukan Orasi didepan Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku, Kamis (21/5) di Ambon.

Dikatakan Ulemlem "Kandidat ini adalah inkambent (Barnabas Orno,Red) Bupati MBD yang juga akan maju sebagai salah satu calon Bupati di Pilkada MBD bulan Desember nanti, berdasarkan informasi yang saya trima bahwa pemimpin greja dan para camat telah mendapat bantuan berupa motor dan bantuan lain melalui proposal untuk masyarakat",.terang Fredy

Akan tetapi, Lanjutnya, " pertanyaa saya adalah darimana anggaran itu apakah uang milik inkambent atau milik daerah? lalu kalau uang milik daerah apakah semua bantuan yg berikan melalui APBD? atau AMPB (Anggaran Many Politik Bersyarat).Belum lagi anggaran yang digunakan untuk carter kapal cepat, uang sebanyak itu dapat dari mana?".Tanya Fredy

Ulemlem Menjelaskan, " Bupati MBD tidak hanya menjadi seorang penipu yang ulung akan tetapi yang bersangkutan juga telah menjadi pelaku pidana yang luar biasa,dengan begitu banyak kasus korupsi yang dilakukan tapi sama sekali tidak tersentuh oleh hukum,belum lagi memperkosa hak hak rakyat yang ada di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD)".

Anggaran delapan Milyard yang diberikan oleh PT.GBu, sampai hari ini tidak pernah dinikmati oleh masyarakat yang ada di romang, padahal dana tersebut disinyalir telah dimakan oleh Bupati (Gratifikasi).

Selain itu tambahanya, Dana perjalanan tak jelas Bupati yang kemudian menyewa Kapal very, dengan dana APBD hingga kini tak jelas pertanggung jawabannya. belum lagi sejumlah tindakan amoral yang dilakukan oleh Bupati MBD (Barnabas Orno Red) terhadap rakyatnya sendiri.

Dugaan Mark Up dana pembuatan dan pengadaan Kapal Kalwedo, hingga kini tak jelas status hukumnya, seolah semua tindakan pencurian hak rakyat ini dianggap biasa oleh para penegak hukum.

Akan tetapi sampai hari ini, Barnabas Orno masih dengan tenang berkeliaran keluar dan kedalam daerah tanpa ada satupun kejelasan hukum dan tindakan hukum terhadap dirinya,

" Kejaksaan harus tingkatkan kualitas pemeriksaan terhadap Orno dan sampaikan kepada publik bahwa orno ternyata seorang munafik".Ungkapnya

Olehnya Fredy Berharap Kejati Maluku tidak tinggal diam, akan tetapi bisa mengambil langkah tegas dan proaktif dalam menyelesaikan semua dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan Oleh Bupati MBD, Barnabas Orno. (BN-08)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tangkap Barnabas Orno dan Diproses Hukum Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Nusantara