Senin, 14 September 2015

BNI 46 Ambon,Tipu Nasabah

 Bukati Struk Uang  Yang Tidak Keluar
Dari Mesin ATM
Ambon, Bedah Nusantara.com: Nasabah adalah orang yang memiliki peran penting dalam kemajuan dan perkembangan sebuah Bank.

Dizaman digitalisasi seperti saat ini semakin banyak cara makar yang dilakukan berbagai pihak dalam rangka mendapatkan keuntungan dan merugikan pihak nasabah Bank.  

Akan tetapi apa jadinya jika ternyata Bank, sebagai lembaga pengelola jasa keuangan yang selama ini dipercayai sebagai lembaga penjamin dan pengembangan dana nasabah, malah melakukan tindakan yang merugikan nasabah.

Hal inilah yang terjadi kepada Trivena Maggy Woriuwn,salah satu Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI), yang melakukan transaksi penarikan pada salah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Milik Bank Nasional Indonesia (BNI) 46 Ambon.

Kepada Media ini,Maggy menerangkan bahwa dirinya melakukan transaksi penarikan pada mesin ATM Bersama, pada Bank BNI 46 Ambon, pada Kamis (13/8) sekitar pukul 12:30 Wit.

" waktu itu beta ambil uang senilai empat juta rupiah, akan tetapi yang keluar hanya dua juta saja, tapi struk jelas dituliskan empat juta berhasil di tarik".Ungkap Maggy

Diterangkannya, setelah mengalami hal yang janggal tersebut, dirinya lantas melakukan kordinasi kepada pihak petugas Bank BNI 46 Ambon, yang pada saat itu hendak melakukan pengisian uang pada mesin ATM yang baru saja dipakai oleh Maggy bertransaksi penarikan.

Bukti Print Out Buku Tabungan
Uang Telah Kel
uar Rp. 4.000.000,-
" saat itu ada petugas yang datang mau isi uang lalu beta lapor, dan ternyata antua bilang beta untuk ke Bank Pusat di BRI dan lakukan Komplain disana" terang Maggy.

Menindaklanjuti arahan tersebut lanjut Maggy, dirinya lalu melakukan komplain dan meminta Buku tabungannya di Print Out, sehingga bisa terlihat dengan jelas bahwa ada Nominal uang yang terkeluarkan.

" beta sudah lakukan apa yang diminta, dan sekarang beta lihat jelas bahwa uang itu sudah ada pemotongan, sehingga Bank BRI menyampaikan bahwa yang bertanggung jawab adalah Bank BNI 46, yang ATMnya dipakai oleh beta, karena bagi mereka transaksi berhasil berarti Bank BRI tidak melakukan penipuan, itu kesalahan pada mesin ATM Bank BNI 46, sehingga Bank BNI 46 yang mesti tanggung jawab". papanya sembari menangis

Stelah itu tambah Maggy,dirinya kembali lagi dan mengkordinasikan kepada Bank BNI 46, akan tetapi Bank BNI 46 hanya mengijinkan melihat CCTV pada satu sudut, sehingga tidak tergambarkan dengan pasti proses transaksi yang teradi. Bahkan pihak Bank BNI 46 Beralasan bahwa saat itu CCTV tidak jadi dan tidak merekap apapun.

" donk cuma kasih liat beta CCTV dari mesin ATM donk z mau kasih liat bata CCTV yang dari sudut lain yang ada pada ruangan Mesin ATM, sehingga beta rasa aneh kok donk bisa bilang hari itu mesin CCTV z ada rekam apa-apa, ini kan aneh". terang Maggy dengan berlinang air mata.

Hingga Berita ini dipublis, pihak Bank BNI 46 Ambon, sama sekali tidak melakukan hal apapun untuk mengganti kerugian yang dialami Maggy selaku nasabah Per-Bank an. (BN-08)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: BNI 46 Ambon,Tipu Nasabah Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar