Senin, 14 September 2015

Perayaan HUT Ketujuh Bursel Ditunda,Karna Tagop

HUT Ditunda Karna Menunggu Tagop
Namrole,Bedah Nusantara.com: Partambahan usia merupakan hal yang membahagiakan sekaligus membanggakan bagi setiap orang tidak terkecuali Negara,Provinsi, Kota maupun Kabupaten.

Dengan bertambahnya usia, banyak harapan dan pergumulan yang mesti dijawab dan diwujud nyatakan dalam kehidupan ini.

Akan tetapi Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) ke tujuh yang jatuh pada 16 September 2015, bakal diundur peringatannya.

Hal tersebut dikemukakan Sekretaris Panitia Peringatan HUT ke 7 Kabupaten Bursel, Umar Mahulette, kepada awak media Senin (14/19) di Kantor Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Bursel.

Mantan Kepala Kantor Camat Namrole ini mengaku, pihaknya baru saja usai melakukan rapat bersama Kepala Desa dan Kepala Sekolah (Kepsek) yang dipimpin langsung Ketua Panitia Peringatan HUT ke 7 Kabupaten Bursel Waemesse Bernadus, Wakil Ketua Panitia Abdul Muthalib Laitupa.

Rapat tersebut membahas rencana membersihkan Kota Kabupaten, yang akan dibantu para siswa-siswi dan masyarakat Kota Namrole untuk membersihkan lingkungan persiapan peringatan HUT ke 7 Kabupaten Bursel.

"Pengunduran peringatan HUT Ke 7 ini, disebabkan pa Bupati Tagop Sudarsono Soulissa, sementara tidak berada di tempat. Sebab,beliau sikabarkan sedang melaksanakan rapat dengan Pa Gubernur Provinsi Maluku Said Assagaf. sehingga, belum ada kepastian waktu, terkait jadwal beliau untuk dapat hadir dengan masyarakat Bursel, untuk bersama-sama mengikuti peringatan syukuran HUT ke 7 Kabupaten Bursel," Terangnya.

Terkait belum ada kepastian tanggal pelaksanaan peringatan HUT ke 7 itu, maka diprediksi akan diundur hingga sesudah hari raya Idul Adha 1436 Hijriah.

Mahulette menjelaskan, perayaan HUT Kabupaten Bursel yang ke 7 kali ini penuh kesederhanaan. walaupun,nantinya diadakan perlombaan, dalam rangka memperingati hari ulang tahun, namun diupayakan untuk tidak terlalu menghabiskan anggaran.

"Untuk memeriahkan peringatan HUT ke 7 Kabupaten Bursel akan diadakan perlombaan permainan tradisional rakyat. Sebab, dari satu sisi, perlombaan tradisional tak perlu merogoh kocek yang besar sehingga sangat membantu mengurangi penggunaan anggaran," Jelasnya. (BN-07) 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Perayaan HUT Ketujuh Bursel Ditunda,Karna Tagop Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar