Senin, 02 November 2015

Ingin Menang Pemilu, Orno Lakukan Money Politik

                                                                                  Orno Disinyalik Money Politik
MBD, Bedah Nusantara.com: Calon Bupati Incumbent/Petahana Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Barnabas Orno dinilai melakukan Politik Uang (Money Politik) terhadap masyarakat MBD, guna memenangkan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) MBD pada tanggal 9 Desember 2015 nanti.

Hal tersebut disampaikan oleh tim pemenangan Maahury dan Markus (MAMA), kepada Bedah Nusantara.com via telephone tadi malam (30/10).

Menurut Tim, Calon Petahana (Barnabas Orno) disinyalir melakukan tindakan Money Politik (Politik Uang) ketika melakukan proses kampanye, bahkan disaat yang bersangkutan melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerahpun, tindakan yang sama juga dilakukan.

" Barnabas Orno kami sinyalir telah melakukan tindakan pelanggaran Pemilu, sebab yang bersangkutan telah terbukti melakukan berbagai hal yang bertentangan dengan aturan Pemilu baik saat kampanye, maupun saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) kedaerah-daerah dilingkup Kabupaten MBD, beberapa bukti diantaranya adalah, bantuan perikanan berupa alat penangkap ikan yang bersumber dari Dana APBD Kabupaten ketika diserahkan kepada para nelayan didaerah Leti, bantuan tersebut diberikan dengan pesan, "ini pemberian Barnabas Orno jadi jangan lupa pilih dia kembali", selain itu melalui tim suksesnya Barnabas Orno juga memberikan Bantuan modal usaha bagi masyarakat dengan besar bantuan dimulai dari 60 sampai dengan 100 Juta Rupiah, dan lagi-lagi pesan yang sama terucap kepada masyarakat penerima bantuan modal tersebut, bahwa "dana tersebut murni berasal dari uang milik Barnabas Orno, dan jangan lupa memilih dia kembali", hal yang sama juga terjadi pada bantuan Rumah Tak Layak Huni (B-RTLH), yang dananya jelas-jelas berasal dari APBD kabupaten MBD, akan tetapi melalui mulut para tim sukses Barnabas Orno, masyarakat penerima bantuan rumah tak layak  Huni tersebut dipesankan bahwa bantuan tersebut berasal dari dana milik Pa barnabas Orno", terang Tim.

DiJelaskan Tim, jika benar segala bentuk tindakan tersebut bersal dari Dana milik Barnabas Orno, maka telah jelas pula sang Calon Petahana (Barnabas Orno), telah melakukan Money Politik (Pilitik Uang) demi memenangkan Pemilu nanti.

" ini sungguh sudah sangat jelas pelanggaran pemilu dengan proses Money Politik, telah dilakukan oleh Barnabas Orno, akan tetapi hingga hari ini tidak satupun sanksi yang diterima oleh Calon Petahana, bahkan Panwas dan KPU MBD pun terkesan pura-pura tidak tahu akan hal ini".

Kami dari tim MAMA, memintakan KPU dan Panwas MBD, agar melakukan tindakan terhadap apa yang telah dilakukan oleh Calon Petahana ini.karena selain menyalah gunakan Jabatan, dan kewenangan, serta intervensi juga Intimidasi terhadap Birokrasi, sang Calon Petahana (Barnabas Orno Red), telah melakukan penyelewengan Dana APBD dengan bukti bahwa bantuan Perikanan yang bersumber dari dana APBD Kabupaten MBD, kepada para nelayan,dan masyarakat malah disalah gunakan demi memenangkan dirinya pada pemilu Pilkada 9 Desember nanti.

" Orno jelas-jelas telah melakukan penyalagunaan Anggaran APBD Kabupaten MBD lewat bantuan kepada Nelayan dari sisi bantuan alat tangkapa ikan, dan juga bantuan Rumah Tak Layak Huni, bahkan kam i sinyalir juga bahwa dana bantuan Modal usaha kepada para masyarakat juga berasal dari APBD Kabupaten MBD yang disalah gunakan oleh Barnabas Orno". tegas Tim

Sehingga, lanjut Tim, akankah tindakan Money Politi ini akan dibiarkan saja oleh Panwas dan KPU MBD? ataukah memang benar ada kong-kalikong antara Panwas dan KPUMBD dengan sang Calon Petahana (Barnabas Orno Red) sang pemimpin yang lagi mimpi jadi Sinterklas kesiangan di MBD.(BN-08)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ingin Menang Pemilu, Orno Lakukan Money Politik Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar