Rabu, 04 November 2015

Kasat Pol PP Disinyalir Bohongi Media Dan Publik, Tekait Gaji Pokok Tenaga Satpol PP Maluku

Kasat Satpol-PP Provinsi Tipu Media Dan Publik
Ambon, Bedah Nusantara.com: Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol-PP) Provinsi Maluku, Yusuf Putirulan diduga melakukan pembohongan kepada publik dan Media  terkait besaran gaji pokok yang diterma tenaga honor Sat Pol PP Provinsi Maluku.

Dimana Puturulan dalam jumpa pers dengan wartawan beberapa waktu lalu, mengakui bahwa tenaga Sat Pol PP Provinsi Maluku dibayar sesua Upah Minimum Provinsi (UMP) Maluku sebesar Rp.1.650.000.-. Namun pada kenyataannya upah yang diterma puluhan tenaga honor Sat Pol PP Provinsi Maluku hanaya sebesar Rp.1,550.000.-

Beberapa tenaga honor Satpol PP Provinsi Maluku yang meminta namanya tidak dikorankan kepada Bedah Nusantara.com beberapa waktu lalu mengatakan. Gaji pokok yang diterima tenaga honor Sat Pol PP Provinsi Maluku hanya sebesar Rp.1.550.000.- saja.

“Sejak awal itu gaji pokok kami, jadi tidak sama dengan yang disampaikan Kasat Pol-PP kepada wartawan beberapa waktu lalu. Bahkan hingga kini kami sama sekali tidak pernah mengetahui jumlah gaji kami lantaran tidak pernah mendapat strok gaji selayaknya pegawai pemerinah,“ ujar mereka.

Tenaga honor Sat Pol PP Provinsi Maluku tersebut juga mengakui, sejak mereka diterima sebagai tenaga honor pada Sat Pop PP Provinsi Maluku, setiap penerimaan gaji, mereka hanya disuruh membubuhi tanda tangan pada buku absen setiap kali menerima upah mereka.

Parahnya lagi, upah yang menjadi hak para penegak Perda di Maluku ini tidak dimasukan didalam amplop layaknya pegawai lain dilingkup pemerintah provinsi Maluku, dan juga tidak dilampiri strok gaji.

Disamping itu juga para tenaga honor Sat Pol PP Provinsi Maluku yang telah bekerja selama sepuluh tahun sebagai tenaga honor tersebut tidak pernah mengantongi Surat Keputusan pengangkatan mereka selaku tenaga honor.

“Sampai sekarang kami tidak pernah mendapat SK kami, enetah mengapa SK kami ditahan kami tidak pernah diberikan alasan untuk itu, “ pungkas mereka (BN-08)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kasat Pol PP Disinyalir Bohongi Media Dan Publik, Tekait Gaji Pokok Tenaga Satpol PP Maluku Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar