Rabu, 24 Februari 2016

Tolak Hadiri Acara Di The Natsepa Hotel, Menpora RI Disinyalir Disandara

Menpora RI
Ambon, Bedah Nusantara.com: Tindakan sejumlah Oknum yang mengatasnamakan KNPI terhadap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi saat berada di Ambon dalam rangka konsolidasi olahraga dengan masyarakat desa Tulehu, disesalkan oleh DPD KNPI Maluku Pimpinan Boy Latuconsia.

Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku Boy Latuconsina di Ambon, Selasa (23/2) menjelaskan usai melakukan pertandingan eksebisi di desa Tulehu, Menpora kembali ke Hotel Baguala Beach dan akan melakukan agenda lain.

Tak lama kemudian, datanglah sekelompok orang yang mengatas namakan KNPI Maluku kemudian melakukan penyanderaan terhadap Menpora, Imam Nahrawi dan memaksakan dirinya menghadiri acara yang sudah di batalkan oleh Menpora

Pembatalan tersebut dilakukan setelah diverifikasi oleh pemerintah Provinsi Maluku maupun DPP KNPI, oknum-onum tersebut tidak memiliki legitimasi dan pengakuan secara hukum oleh DPP KNPI.

“Baru saja saya melakukan komunikasi dengan Ketua DPP KNPI Rifai Darus, beliau mengutuk keras tindakan yang mengatasnamakan pemuda dengan melakukan tindakan anarkis di hadapan Menpora dan pencideraan terhadap menpora adalah pencederaan terhadap seluruh elemen pemuda Indonesia,” katanya

Untuk itu, lanjut Latuconsina, Rifai Darus menyampaikan sikap tegasnya bahwa oknum-oknum yang mengatasnamakan KNPI yang bukan di SK –kan oleh dirinya dianggap ilegal dan bukan bagian dari KNPI.

Dikatakannya, apa yang dilakukan oleh para oknum terhadap Menpora yang adalah pembantu Presiden yang datang ke Maluku untuk menjalankan tugas-tugas kenegaraan, telah mencoreng nama baik DPD KNPI Maluku, sebab mereka telah melakukan tindakan pemaksaan dan penyanderaan terhadap seorang pejabat Negara.

" Mereka menyandera seorang Menteri yang adalah pejabat Negara, sungguh adalah perbuatan yang layaknya hampir sama dengan Teroris, maka harus di dilakukan tindakan yang benar-benar membuat mereka jerah, dalam hal ini kepada para oknum yang mengatas namakan KNPI Maluku tersebut karena ini perbuatan tidak terpuji mapun perbuatan anarkis terhadap Menpora". Tegas Boy Latuconsina

“Kami menyesalkan pengamanan internal dari pihak keamanan TNI/Polri saat melakukan keamanan pada Menpora selama di Maluku” kesal Latuconsina.

KNPI meminta agar insiden ini menjadi perhatian pemerintah daerah agar tegas mengambil sikap dan langkah-langkah untuk melakukan verifikasi organisasi sesuai dengan aturan yang berlaku di negara ini.

Dia memklarifikasi, bahwa yang terjadi di Ambon tidak di lakukan oleh DPD KNPI Provinsi Maluku atau instrumen pemuda di dalam wadah DPD KNPI Provinsi Maluku, namun itu dilakukan oleh oknum-oknum yang sama sekali bukan bagian dari organisasi kepemudaan di Maluku dan juga bukan bagian dari KNPI yang secara legal oleh DPP KNPI. (BN-08)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tolak Hadiri Acara Di The Natsepa Hotel, Menpora RI Disinyalir Disandara Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar