Rabu, 02 Maret 2016

Gubernur Launching Simpanan Pelajar

Simpanan Pelajar " SIMPEL"
Ambon, Bedah Nusantara.com: Gubernur Maluku Said Assagaff melaunching Simpan Pelajar (Sampel) atau Simpel PT Bank Maluku-Malut. Launching Simpel ini berlangsung di gedung Xaverius, Rabu (03/03/2016).

Gubernur dalam sambutannya,, mengatakan Simpel adalah sebuah kebijakan nasional yang tertuang dalam peraturan presiden nomor 2 Tahun 2015 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2015 – 2019, yang harus dilaksanakan dan ditindaklanjuti oleh Perbankan Nasional, dalam rangka literasi keuangan dan inklusi keuangan bagi siswa SD, SMP, SMA, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah atau sederajat di seluruh Indonesia.

“Simpel diharapkan dapat menciptakan dan mengembangkan budaya menabung siswa, serta memotivasi siswa agar dapat memiliki dan mengembangkan kekayaan sendiri dengan cara menabung,”ujarnya.

Dikatakan, medan juang proses intermediasi PT. Bank Maluku Malut adalah di Provinsi Maluku dan di Provinsi Maluku Utara, dimana jumlah siswa SD, SMP, SMA, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah di Provinsi Maluku seluruhnya berjumlah 459.653 siswa, maka apabila setiap siswa menabung dalam satu bulan sebesar Rp. 5000 maka uang yang tertabung sebesar Rp. 2.298.265.000.

“Ini berarti, dalam satu tahun para siswa di Provinsi Maluku telah menabung di PT. Bank Maluku Malut sebesar Rp. 27.579.180.000,”tuturnya.

Dirinya berharap, peluncuran tabungan SIMPEL bagi para pelajar ini, dapat diikuti juga dengan memberikan undian berhadiah kepada siswa-siswa, agar semakin memotivasi mereka untuk giat menabung.(BN-08)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Gubernur Launching Simpanan Pelajar Rating: 5 Reviewed By: Unknown