Selasa, 01 Maret 2016

Proses TUN Pilkada MBD Milik Niko-Frans Tidak Penah Ditolak

Proses TUN Pilkada MBD Milik Niko-Frans Tidak Penah Ditolak
Ambon, Bedah Nusantara.com: Berdasarkan Informasi yg dimuat dibeberapa media masa di Ambon tentang gugatan sengketa pilkada di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) Ambon atas nama Nikolas Johan kilikily dan Johannis Hendrik Frans yang katanya di tolak itu adalah pembohongan publik.

Hal tersebut disampaikan oleh Tim Hukum pasangan Niko-Frans, Fredy Ulemlem kepada Bedah Nusantara.com selasa (01/3) Via telephone.

Menurut Fredy,sangat di sayangkan kalau ada upaya pembodohan yang dilakukan oleh elit politik tertentu dan merasuk proses hukum yang sementara berjalan di pengadilan Tata usaha Negara Ambon.

"Hakim pengadilan tata usaha negara Ambon harus pro-aktif terhadap proses penegakan hukum yang sementara berjalan.apapun keputusan hakim terhadap gugatan nanti harus benar benar bersumber pada undang undang,bukan pada kehendak politik tertentu".Tegas Fredy

Dikatakan Fredy, bahwa pendapat hakim dalam memproses sebuah perkara janganlah hanya terpegantung pada pendapat hakim semata, akan tetapi harus juga bersandar kepada undang undang yang menjadi dasar peradilan sebuah perkara.

"kami menduga ada pihak-pihak tertentu yang sengaja memainkan isu-isu murahan, dan kemudian nantinya akan memanfaatkan isu tersebut untuk mengabil jalan belakang lalu memainkan permainan suap menyuap atau sebagainya demi memenangkan kandidat mereka".terang Fredy

Ditambahkannya, ada informasi yang kami terima dari panwas MBD bahwa, dalam sidang kode etik. KPU MBD terjebak dan tanpa sadar didepan DKPP, pihak KPU malah membuka kedoknya sendiri lewat pengakuan ketua KPU  "bahwa ia secara diam diam bertemu dengan bupati orno". dan kemudian para komisioner KPU yg lain saling menuding dan menyatakan bahwa tidak perna ada keputusan bersama hal ini menunjukan bahwa ada sebuah pelanggaran besar yg dilakukan oleh KPU.

Oleh karena itu lanjutnya, "saya meminta kepada DKPP untuk memberikan hukuman yang seberat beratnya kepada KPU.intinya adalah KPU harus di pecat dan semua tahanpan yang dilakukan oleh KPU batal demi hukum".

Selain itu ada kecurigaan kami kepada Hakim TUN karena kami menilai adanya proses yang tidak benar dalam tahapan ini ditingkat TUN, dan kami berharap bahwa hakim TUN harus adil dan bijaksana dalam mengadili peerkara ini.(BN-08)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Proses TUN Pilkada MBD Milik Niko-Frans Tidak Penah Ditolak Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Nusantara