Rabu, 02 Maret 2016

Ralahalu: Pelatda Adalah Bentuk Peningkatkan Kapasitas dan Kemampuan Atlet

Pelatda Maluku
Ambon, Bedah Nusantara.com: Ketua KONI Maluku Karela Ralahalu, mengatakan Pelatda yang dilakukan oleh KONI Maluku adalah upaya pembinaan maksimal sebagai implementasi dari program kerja KONI melalui bidang pembinaan prestasi yang mengemban misi antara lain meningkatkan seluruh potensi atlit, pelatih dan satgas melalui sistim kepelatihan yang handal sehingga dapat meningkatkan harkat, martabat serta citra Maluku PON.

“PON sudah di depan mata dan waktu pembinaan mencapai 243 hari, sedangkan wkatu yang tersedia hanyalah 200 hari. Waktu pembinaan 243 tersebut bukanlah waktu yang panjang, karena sesuai strategis Pelatda Maluku akan diimplementasikan dalam bentuk periodisasi latihan, yang terdiri dari periode persiapan umum, persipan khusus, pra kompetisi, kompetisi dan masa transisi,”tuturnya.

Menurutnya, hal Ini merupakan fase-fase latihan yang perlu dilakoni oleh seluruh, karena fase-fase latihan tersebut merupakan jembatan emas menuju pada capaian atlit.

Ditambahkannya, dari 17 Cabang Olahraga (Cabor) yang dinyatakan lolos untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Provinsi Jawa Barat, tiga diantaranya di degradasi KONI Maluku. Sehingga dipastikan hanya ada 14 Cabor yang ditetapkan untuk mengikuti PON XIX, yang berlangsung dari tanggal 9 – 21 September 2016 mendatang.

“Kami tidak mengikutisertakan tiga Cabor yaitu balap sepeda, pencat silat dan karung drajat, karena ketiga Cabor tersebut lolos dengan well card,”ujar Ralahalu

Jelasnya, untuk 14 Cabor yang dinyatakan mengikuti PON XIX, yaitu anggar, ateltik, billiard, bermotor, dayung, karate, tenis meja, layar, selam, ski air , twaekondo, tinju, voli pantai.

“Untuk Cabor tenis meja yang meloloskan lima atlit hingga saat ini belum bergabung ke Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Maluku, mengingat masih terdapat dualisme di dalam Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) pusat,”ucapnya.

Menyikapi hal ini, KONI Maluku masih terus mendorong agar dalam waktu singkat dapat diperoleh keputusan yang tidak merugikan semua pihak termasuk Maluku, sehingga atlit tenis meja Maluku dapat segera bergabung di dalam Pelatda. (BN-08)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ralahalu: Pelatda Adalah Bentuk Peningkatkan Kapasitas dan Kemampuan Atlet Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar