Rabu, 09 Maret 2016

Walikota Ambon Harus Evaluasi Kinerja Camat Nusaniwe " Plt. Raja Seilale"

 Walikota Mesti Evaluasi Kinerja Camat Nusaniwe " Plt. Raja Seilale".
Ambon, Bedah Nusantara.com: Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (Sekda) Partisipasi Kristen Indonesia (PARKINDO) Maluku, Yang juga Pendamping Masyarakat dan Kelompok Peduli Masyarakat Negeri Seilale. Steve Palyama memintakan agar Walikota Ambon segera mengevaluasi kinerja dari Camat Nusaniwe yang juga Plt. Raja Seilale, Robi Talakua.

Hal tersebut Disampaikan Oleh Palyama Kepada Bedah Nusantara.com pada Rabu (09/3) di Ambon.

Menurut Palyama, selama ini Camat Nusaniwe yang juga Plt. Raja Negeri Seilale, tidak pernah melakukan langka proaktif apapun dalam berbagai aspek apalagi yang bertalian langsung dengan kepentingan masyarakat Negeri Seilale. padahal yang bersangkutan telah menjabat selaku Plt.Raja Seilale sebanyak dua periode.

" Camat Nusaniwe yang juga Plt. Raja Negeri Seilale, sama sekali tidak menunjukan kepedulian dan langkah konkritnya sebagai seorang Raja Bagi Negeri yang dipimpinnya, bahkan dalam hal yang

berkaitan langsung dengan kepentingan masyarakat di Negeri Seilale, sama sekali tidak pernah direspons secara baik oleh yang bersangkutan, walaupun sudah seringkali masyarakat menyampaikan keresahan dan keluh kesah mereka kepada yang bersangkutan (Plt. Raja Seilale) Roby Talakua, yang juga adalah Camat Nusaniwe".

Diterangkannya, seringkali masyarakat mengeluhkan banyak hal, baik yang berkaitan dengan peranan beliau selaku Raja Negeri Seilale, yang hingga kini tidak pernah menindaklanjuti apa yang menjadi tugas dan kewenangannya bagi kepentingan masyarakat Negeri Seilale baik dalam jangka pendek, menengah maupun Panjang. selain itu hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat

seperti Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang mestinya diketahui oleh masyarakat dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada di Negeri Seilale, hingga kini tak ada sama sekali.

" Camat Nusaniwe yang juga Plt. Raja Negeri Seilale, Roby Talakua. selama ini tidak menunjukan peran pentingnya sebagai seorang pemimpin di Negeri Seilale sebagai Raja, banyak masalah yang dirasakan masyarakat tidak pernah diresponi dengan baik, yang bersangkutan hanya duduk di kantornya yang nyaman dan menantikan laporan dari para staf dan bawahannya yang belum tentu laporan diberikan kepadanya adalah kebenaran dan sesuai dengan kenyataan di masyarakat, ambil misal penggunaan dana ADD dan DD Tahun 2015 sebesar Rp.90.420.887 dan Dana Desa (DD) sebesar Rp. 305.893.351,98 hingga kini tak jelas bukti pemba gunan dan pengembangan desa di Negeri Seilale, tapi dengan bangganya Camat Nusaniwe yang juga Plt. Raja Seilale Mengatakan bahwa dirinya melakukan pengawasan Dana-dana tersebut dan bahkan melibatkan masyarakat dalam hal pengawasan dan pengelolaan, padahal yanga tgerjadi sama sekali tidaklah demikian". Jelas Palyama.

Selain itu Lanjutnya, tugas dan tupoksi Camat Nusaniwe yang juga Plt. Raja Negeri Seilale, untuk membantu masyarakat melahirkan seorang pemimpin yang defenitif bagi kepentingan Masyarakat Negeri Seilale, sesuai dengan point di dalam SK pelantikannya oleh Walikota Ambon, hingga kini sama sekali tidak pernah ditindak lanjuti, padahal yang bersangkutan sudah dua kali menjabat selaku Plt. Raja Negeri Seilale. sehingga jika demikian apakah Walikota Ambon masih mau mempercayakan orang yang sama sekali tidak mampu menjalankan amanat Pemerintah dan Negara.

" Camat Nusaniwe yang juga Plt. Raja Negeri Seilale, Roby Talakua, hingga kini sama sekali tidak pernah menjalankan tugas utamanya untuk melahirkan seorang Pemimpin yang Defenitif di Negeri Seilale, padahal itu yang menjadi tugas pokok dari yang bersangkutan, selain itu berdasarkan data terakhir yang saya terima. ada Surat dari pemerintah Kota Ambon bernomor 140/650/Sekot. tertanggal 18 Februari 2016 " Perihal Memidasi pemerintah Negeri Seilale (Saniri) dengan kelompok peduli Masyarakat Negeri Seilale dan mata Rumah Parenta Loppies" demi mensukseskan kesepahaman bersama guna melahirkan pemerintahan yang defenitif, dalam rangka membantu pemerintah Kota Ambon dalam membangun masyarakat dan memajukan sebuah kehidupan berkesejahteraan yang ada di Negeri Seilale, hingga kini tidak pernah ditindak lanjuti oleh Camat Nusaniwe yang juga Plt. Raja Seilale. Apakah ini bukan sebuah pembangkangan terhadap pemerintah dan Institusi Negara?" Tegasnya

Sehingga Tambahnya, " Saya memintakan dan mengharapkan agar hal ini dapat diperhatikan oleh Walikota Ambon yang selama ini dianggap sebagai pemimpin yang baik dan merakyat, serta sangat peduli akan berbagai hal yang berkaitan dengan kesejahteraan dan kemashalatan umat, sehingga jangan pemerintah Kota Ambon dan Walikota Ambon, dipermalukan oleh ulah para aparat Negara dan aparat Pemerintah kota yang selalu mengatas namakan Walikota Ambon dan Pemerintah Kota Ambon, untuk menutupi kebobrokan mereka, yang selalu mencari keuntungan pribadi diatas penderitaan masyarakat yang ada di Kota Ambon". Tandas Palyama (BN-08)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Walikota Ambon Harus Evaluasi Kinerja Camat Nusaniwe " Plt. Raja Seilale" Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar