Kamis, 04 Agustus 2016

HUT Ke-50, AMGPM Cab Bethel Tingkatkan Kualitas Karakter Pemuda

Hut Ke 50 AMGPM Cabang Bethel Kota Ambon
Sekertaris Daerah Dan Ketua Cabang Pada Hut Ke 50 AMGPM Cabang Bethel Kota Ambon
Ambon, Bedah Nusantara.com: Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Daerah Kota Ambon, Cabang Bethel hari ini Kamis (04/08) genap berusia 50 Tahun.

Acara pengucapan syukur atas pertambahan usia organisasi kepemudaan dibawah naungan Gereja Protestan Maluku (GPM) ini, dilaksanakan digereja Joseph Kam, Belakang Soya Kecamatan Sirimau Kota Ambon, yang dihadiri oleh seluruh potensi, Pembina, dan senioritas dan Pengurus Daerah AMGPM Kota Ambon.

Dalam reflesinya, Pdt. Max Takaria mengungkapkan pembacaan Firman Tuhan kita yang terambil dari kitab kudus perjanjian baru 1 Korintus 3: 10-14. telah menggambarkan dengan jelas dan luar biasa bahwa Kualitas hidup seorang itu sangat menentukan akan apa yang akan didapatinya dikemudian hari.

" Tema HUT AMGPM Bethel yang ke-50 ini, mengambil tema Menuju Kualitas Karakter Pemuda Yang Mandiri", akan tetapi pertanyaannya adalah mengapa kita mesti meningkatkan kualitas karakter dari pemuda? ada apakah gerangan? mengapa karakter pemuda yang menjadi fokus pelayanan kita dalam berorganisasi di AMGPM ini?".ungkap Takaria

Hal ini lanjutnya, disebabkan oleh kurangnya kepedulian pemuda akan hal-hal yang penting dan berkaitan langsung dengan kehidupannya di masyarakat dan dalam konteks kehidupan lainnya, para pemuda Gereja selama ini terlalu sibuk dengan tekhnologi dan hal-hal pribadinya sendiri, tanpa pernah menaruh kepedulian akan masalah sosial kemasyarakatakan yang sementara berkecamuk dan berbagai masalah kepamudaan lainnya.

" para pemuda hari-hari ini terlalu egois dan tidak mau melibatkan diri dalam pelayanan dan kegiatan Ibadah, bahkan pemuda greja banyak yang memiliki jiwa malas dan acuh tak acuh dengan persoalan sosial kemasyarakatan yang ada disekitarnya, padahal masalah-masalah itu adalah masalah kepemudaan yang dalam zaman ini semakin hancur dan terjerumus dalam hal-hal yang makin memperburuk karakter dan kualitas kepemudaan. seperti Narkoba,Sex Bebas, HIV AIDS, Pemerkosaan, kejahatan fisik dan ferbal kepada sesama, ketidak patuhan kepada aturan yang berlaku, dan masih banyak hal-hal lain yang telah merusak akan jadi diri dan integritas kepemudaan". Jelas Takaria

Sehingga, Tambahnya, ada du hal yang mesti kita perhatikan secara baik dan benar, sesuai pembacaan firman Tuhan malam ini, yakni: pertama, kita mesti membangun kepribadian yang kuat dan berkualitas dalam sisi kehidupan spiritual kita (kehidupan kerohanian), mestinya kehidupan spirtual kita semakin berakar pada dasar yang kuat dan tetap teguh, yakni dalam Pribadi Yesus Kristus Tuhan kita. Hal yang kedua: apapun yang nantinya kita coba bangun dalam kehidupan kita, hendaklah menyatakan kualitas hidup sebagai seorang pemuda Kristen yang menyatakan Firman Tuhan, seperti moto kita Garam dan Terang Dunia.

" kita mesti benar-benar menjadi pemuda dan pemudi greja yang berkualita, diatas dasar yang kokoh yakni; Tuhan Yesus dan kita mesti mampu menyatakan akan jati diri kita sebagai Garam dan Terang bagi dunia ini". Tandas Takaria

Diakhir kegiatan syukur tersebut, penitia perayaan HUT kemudian melakukan penyerahan piala dan piagam dari perlombaan yang telah dilangsungkan sebelumnya, sebagai bagian dari rangkaian acara menyambut HUT ke-50 AMGPM Cabang Bethel, dan yang keluar sebagai Juara umum adalah Ranting VI Cabang Bethel. (BN-02)  
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: HUT Ke-50, AMGPM Cab Bethel Tingkatkan Kualitas Karakter Pemuda Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar