Selasa, 23 Agustus 2016

KEJAGUNG JANGAN HANYA JAGO TANGKAP KORUPTOR KECIL, TANGKAP JUGA KORUPTOR BESAR.

TERKAIT BANDARA MOA, KEJAGUNG JANGAN HANYA JAGO TANGKAP KORUPTOR KECIL, TANGKAP JUGA KORUPTOR BESAR.
Jakarta, Bedah Nusantara.com: " Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kejaksaan Agung melalui kejaksaan tinggi Maluku ,yang telah menetapkan empat tersangkap atas kasus korupsi pada proyek bandara Moa Kabupaten Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku". ungkapan langsung salah satu tokoh muda MBD Fredy Ulemlem,SH dijakarta via Telephone kepada Media Bedah Nusantara.com.

Menurut Fredy, Penetapan empat tersangka bukanlah akhir dari segalanya dan sekaligus menjawab apa yang selama ini menjadi harapan dan dambahan masyarakat MBD. " Kejaksaan Agung jangan hanya jago tangkap koruptor kecil, tetapi juga jago tangkap koruptor besar,karena besaran kecil nilainya itu adalah korupsi". Demikian ditegaskan Fredy Ulelem,SH

Dikatakan Fredy, kami yakin kasus bandara Moa ini terlibat didalamnya bupati Maluku Barat Daya yaitu Barnabas Orno dan adiknya Aleka Orno. bukan menuduh tetapi ada informasi yang kami dapat dari sumber terpercaya pada dinas perhubungan kabupatena Maluku Barat Daya.

"ketika sala satu kontraktor menangkan tender proyek bandara Moa dan pada saat itu mulai melakukan pembangunan, tiba-tiba atas perintah Bupati Maluku Barat Daya, Barnas Orno kepada adiknya Aleka Orno menggunakan dua perusahan milik kontraktor lain mengambil alih pembangunan bandara Moa". Jelasnya

Namun lanjutnya, yang menjadi keanehan adalah bahwa dalam proses penetapan tersangka, mereka (Abas Orno dan Aleka Orno,Red) tidak termasuk sebagai tersangka, oleh karena itu Kejaksaan Agung Harus memanggil mereka untuk selanjutnya di periksa dan di tetapkan sebagai tersangka.

Kami tetap mendukung Kejaksaan Agung untuk menjalankan tugasnya sesuai kewenangan yang di berikan oleh undang-undang. Kami juga menegaskan agar kejaksaan Agung juga segera memperjelas status terperiksa Barnabas Orno yang selama ini tak kunjung jelas di mata publik.

Proses hukum yang sementara berjalan, " kirannya tidak ada upaya suap menyuap untuk mengalahkan penyidik, kita harus memperketat proses hukum yang ada jangan sampai ada juru bayar yang berkeliaran membawah sejumlah uang untuk mengamankan kasus korupsi yang sementara di tangani oleh kejakasaan Agung".

Terlalu banyak mafia hukum di negeri ini membuat rakyat kuatir terhadap kejaksaan Agung, namun bukan berarti rakyat tidak percaya kepada kejakasaan Agung tetapi rakyat hanya ini mendapat suatu kepastian hukum terhadap kproses hukum yang sementara berjalan.

Dengan demikian kami menghimbau kepada semua masyarakat MBD agar "tetap berdoa dan bersama- sama mengawal dan menyuarahkan aspirasi kepada para penegak hukum untuk bekerja lebih cepat demi terpenuhinya keadilan sosial bagi seluruh rakyat MBD". Tutup Fredy (BN-07)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: KEJAGUNG JANGAN HANYA JAGO TANGKAP KORUPTOR KECIL, TANGKAP JUGA KORUPTOR BESAR. Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar