Selasa, 23 Agustus 2016

KPU Adakan Bimtek Bagi 950 PPDP, Jelang Pilkada Kota Ambon.

KPU Adakan Bimtek Bagi 950 PPDP, Jelang Pilkada Kota Ambon.
KPU Adakan Bimtek Bagi 950 PPDP, Jelang Pilkada Kota Ambon.
Ambon, Bedah Nusantara.com: Demi mencapai apa yang ditargetkan dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Ambon, pada bulan februari 2017 nanti. terutama terkait pemutahiran data para pemilih, maka berbagai upaya dilaksanakan demi memperoleh hasil yang maksimal.

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Ambon 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Ambon mengadakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) bagi 950 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang berasal dari 5 Kecamatan sekota Ambon.

Bimtek yang diadakan di Hotel Pacific, jln. Cenderawasih No.8 (soya Kecil) dilakukan secara bertahap dan karena jumlah PPDP sangat banyak sehingga dilakukan selama 3 hari, dan dilakukan 2 kali dalam sehari, sesui jadwal yang telah ditetapkan. Ungkap Ketua KPU Kota Ambon, Marthinus Kainama kepada PorosMaluku,com di sela-sela kegiatan Bimtek.

"Jumlah Peserta Bimtek sangat banyak, karena berasal dari seluruh Desa dan kelurahan yang ada di Kota Ambon, sehingga dilakukan Bimtek secara bertahap, dari hari, senin (22/8/2016) sampai dengan Rab (24/8/2016),"Jelasnya

Kainama menambahkan, untuk jadwal Bimtek, pada hari seni, Pukul.09.00-selesai untuk PPDP dari Kecamatan Baguala dan PPDP Kecamatan Leitimur Selatan, pada pukul 14.00-selesai, dari PPDP dari Kecamatan Teluk Ambon dan PPDP dari Kelurahan Kudamati

Hari selasa Pukul.09.00-selesai untuk sebagian PPDP dari Kecamatan Nusaniwe dan pukul 14.00-selesai, dari PPDP dari Kecamatan Sirimau, serta PPDP dari Kecamatan Nusaniwe, dan pada hari Rabu, Pukul 09.00-selesai, sebagian PPDP dari Kecamatan Sirimau dan pada Pukul 14.00-selesai PPDP dari Negeri Batu Merah.

Kainama mengatakan Tujuan dari Bimtek yang diadakan ini, agar PPDP yang merupakan tenaga sukarela yang dibentuk oleh Pantia Pemungutan Suara (PPS), dapat melakukan tugas dengan baik dalam melaksanakan pemutahiran data pemilih, karena dilihat jumlah penduduk serta wilayah yang sangat luas.

Kainama juga memintah kepada Masyarakat, agar membantu tugas PPDP di lapangan dalam melakukan pendataan serta mengakomodir semua pemilih yang ada, karena pasti saat ini anak yang sudah berumur 17 tahun sangat banyak yang belum pernah mengikuti pemilihan, dan juga terdapat pemilih baru di suatu wilayah, akibat perpindahan tempat tinggal.

"Sehingga nantinya pada saat PPDP melakukan pemuktahiran data, Masyarakat bisa membantu PPDP, agar bisa melakukannya dengan tepat waktu yang telah ditentukan yakni 1 Bulan.
Tugas PPDP ini mengecek jumlah pemilih di masing­masing kecamatan sesuai dengan DP4 yang ditetapkan, sedangkan pemilih yang belum terdata harus didata kembali, karena banyak data yang telah tercecer atau hilang. Katanya

"Saya berharap setelah diberikan Bimtek ini, maka tenaga sukarela yang ada ini sudah bisa bekerja dan mengakomodir semua penduduk yang memiliki hak pilih di pilkada mendatang, sesui kriteria kerjanya,"Tutupnya (BN-05)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: KPU Adakan Bimtek Bagi 950 PPDP, Jelang Pilkada Kota Ambon. Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Nusantara