Jumat, 21 April 2017

Forum Diskusi Antarkan Ambon Menuju Kota Musik Dunia.

Menuju Ambon Kota Musik Dunia
Ambon, Bedah Nusantara.com: Keinginan besar para seniman Kota Ambon untuk menjadikan Ambon Menuju Kota Musik Dunia mendapat perhatian dari Direktur Rumah Beta Zera Latuperissa.

Keinginan besar ini disampaikan Zera pada kegiatan diskusi ambon menuju kota musik dunia bersama para pengiat kesenian nasional asal Jakarta dan Bandung bersama seniman muda asal Kota Ambon.

Zera mengatakan, pihaknya mendukung program Pemerintah untuk menjadikan Ambon menuju kota musik dunia dengan melibatkan komunitas seniman diantaranya, band, hip hop dan paduan trompet lokal maupun nasional.

"Kita libatkan seniman hipi band, gita swara, trompela dan musikal dari Bandung dan Jakarta,"ujarnya.

Forum diskusi dirasakan baik untuk membantu mengembangkan musik yang dimiliki oleh para seniman. bahkan pihaknha berupaya untuk mendukung Ambon Menuju Kota Musik Dunia.

"Forum diskusi untuk mendukung Ambon menuju Kota Musik Dunia,"katanya.

Dia mengakui, forum diskusi yang dibentuk Rumah Beta akan  bekerja maksimal, sehingga semua seniman dapat terorganisir.

"Kita tidak membuat janji palsu untuk para seniman karena, kami telah berbuat banyak untuk Indonesia dan berdampak bagi seniman yang ada di Kota Ambon,"terangnya.

Hal yang sama disampaikan Pengiat Kesenian AAT Suratim mengaku, antena musik modern bagi Indonesia ada di Ambon.

"Kita diundanng oleh rumah beta untuk bagi pengalaman, dimana pengiat seni memiliki posisi tawar, sehingga diberikan kesempatan untuk melihat keadaaan seniman yang ada di Ambon
"Saya mendengar kabar seniman Kota Ambon suka main musik di jalanan dari situlah kreatifitas anak-anak muda tersalur dengan baik,"terangnya.

Dia mengakui, seniman di Kota ambon harus diberikan ruang untuk melakukan aktivitas.

"Kalau di Bandung ada waktu dan ruang yang diberikan Pemerintah kepada pada seniman untuk meningkatkan bakat dan minat dengan cara memainkan musik pada lokasi-lokasi tertentu misalnya di Dago jalanan akanditutup selama seharian untuk aktivitas angkot, karena jalan tersebut akan digunakan untuk para seniman," akuinya.(BN-02)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Forum Diskusi Antarkan Ambon Menuju Kota Musik Dunia. Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar