Senin, 19 Juni 2017

Lelapary: Saniri Negeri Putuskan Kepsek SD N.2 Hatiwe Besar Harus Diganti

Heppy Lelapary Saniri Negeri Hatiwe Besar
Ambon, Bedah Nusantara.com: Sikapa dan keputusan Dewan Guru SD Negeri 2 Hatiwe Besar bersama dengan Komite Sekolah untuk melaporkan secara resmi perilaku Kepala Sekolah SD Negeri 2 Hatiwe Besar Ny.Helena Uruilal, S.Pd. kepada pihak pemerintah Negeri Hatiwe Besar, ternyata mendapat respons baik.

Lembaga Negeri tersebut bahkan langsung melakukan rapat bersama dengan pimpinan tertinggi Negeri yakni Raja Negeri Hatiwe Besar, dan menindak lanjuti laporan dari para Dewan Guru dan Komite Sekolah SD negeri 2 Hatiwe Besar tersebut.

Salah seorang Saniri Lengkap Negeri Hatiwe Besar Heppy Lelapary ketika ditemui media ini dikediamannya mengatakan, bahwa Sebagai saniri kami telah menerima aduan dari Dewan Guru beserta komite sekolah, dan setelah itu ada pihak Dewan Guru yang telah bertemu juga dengan Raja Hatiwe Besar,serta telah meyampaikan surat secara resmi kepada Pemerintah Negeri dan tembusannya kepada pihak Saniri Negeri Hatiwe Besar.

" kami sebagai pihak saniri negeri telah menerima laporan resminya dan telah menindaklanjuti persoalan dimaksud pada hari jumat (16/6) dengan mengadakan rapat Badan Saniri Lengkap bersama dengan Raja Hatiwe Besar, dan telah membahas persoalan dimaksud".

Dikatakannya, Dalam rapat Badan Saniri Lengkap bersama Raja Hatiwe besar kemarin, kami mendapat penjelasan lewat surat resmi yang telah dimasukan oleh para Dewan Guru dan juga Komite Sekolah, yang menjelaskan dengan jelas apa-apa saja yang menjadi dasar substansi dari pelaporan tersebut, dalam hal ini terhadap Kepala Sekolah SD Negeri 2 Hatiwe Besar Ny.Helena Uruilal,S.Pd.

" Hasil dari rapat Badan Saniri Lengkap Negeri Hatiwe Besar bersama dengan Raja Negeri Hatiwe Besar, bahwa kami telah mengambil sikap. dan sikap itu telah kami tuangkan kedalam surat Resmi yang kami akan layangkan kepada Pemerintah Kota Ambon, DPRD Kota Ambon, dan Dinas Pendidikan Kota Ambon, yang mana isi sikap kami adalah tegas dan sudah Final bahwa Kepala Sekolah SD Negeri 2 Hatiwe Besar Ny.Helena Uruilal,S.Pd harus diganti". terangnya

Heppy menegaskan, Sikap kami tersebut didasarkan pada satu prinsip bersama, bahwa lembaga pendidikan SD Negeri 2 Hatiwe Besar mesti dibebaskan dari pemimpin yang memiliki sikap-sikap yang tidak beretika dan juga kami ingin agar iklim pendidikan yang ada disekolah SD Negeri 2 Hatiwe Besar, dapat kembali seperti sedia kala.

" Sikap kami telah jelas bahwa kepala sekolah tersebut (Ny.Helena Uruilal,S.Pd) harus diganti dan tidak lagi diberi ruang untuk memimpin SD negeri 2 Hatiwe Besar karena kami berkepentingan, agar penyelenggaraan pendidikan yang ada di SD Negeri 2 Hatiwe Besar ini, harus terbebas dari praktek-prakter Premanisme dan perilaku yang tidak beretika, termasuk dugaan tindakan-tindakan penyelewengan terhadap keuangan Negara yang dikucurkan kepada pihak Sekolah".

Sehingga niat kami dan sikap kami tegas, bahwa kami akan berada dibelakang para Dewan Guru dan Komite Sekolah, dalam hal mengawal perkara ini hingga terselesaikan. sebab kami ingin menertibkan dan mengembalikan iklim yang normal bagi penyelenggaraan pendidikan di SD Negeri 2 Hatiwe Besar.

" kami berkeinginan agar iklim sekolah dikembalikan lagi kepada susana pendidikan yang sebagaimana mestinya tanpa ada tindakan dan perilaku yang tidak beretika seperti sikap Kepala Sekolah kepada Dewan Guru dan warga sekolah lainnya, selain itu kami ingin menertibkan sikap dan perilaku yang tidak pantas oleh Kepala Sekolah beserta suaminya yang menjadikan sekolah seolah-olah perusahan keluarga, atau tempat yang penuh dengan akumulasi kekuasaan".

Menurutnya, Kami juga sangat menyayangkan adanya intervensi dari suami kepala sekolah SD Negeri 2 Hatiwe Besar, Hermanus Sopacua dalam berbagai proses didalam proses pendidikan di SD Negeri 2 Hatiwe Besar terutama dengan mengintimidasi para Dewan Guru dan membuat mereka berada dalam tekanan, yang kemudian berdampak buruk kepada Sekolah terancam tidak lagi akan memiliki siswa, sebab orang tua dan masyarakat tidak ingin lagi menyekolahkan anaknya pada Sekolah SD Negeri 2 Hatiwe Besar.

" sehingga kami sangatb berkepantingan dalam menyelamatkan Generasi Muda penerus Bangsa yang ada di Hatiwe Besar, dan juga lembaga pendidikan SD Negeri 2 Hatiwe Besar, yang telah sejak puluhan tahun lampau berdiri, yang juga telah menelurkan banyak tokoh-tokoh besar dan berprestasi di Maluku dan di Nasional, termasuk saya juga menjadi bagian dari sekolah ini. oleh sebab itu  selaku almamater sekolah ini, saya berkeinginan agar sekolah ini dapat dikembalikan lagi pada kejayaannya yang telah menjadi bagian dari Masyarakat Negeri Hatiwe Besar.

Karenanya, tegas Lelalpary, apa yang menjadi sikap kami sebagai Pemerintah dan lembaga Negeri di Hatiwe Besar ini,adalah bahwa kami telah mengambil sikap tegas dan tidak dapat ditawar lagi. bahwa demi menyelamatkan semua generasi bangsa dan lembaga pendidikan kecintaan masyarakat SD Negeri Hatiwe Besar ini keputusan dan jawabannya hanya satu yakni lembaga ini harus terbebas dari pemimpin yang bermental Preman dan tidak beretika. Tutupnya (BN-08)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Lelapary: Saniri Negeri Putuskan Kepsek SD N.2 Hatiwe Besar Harus Diganti Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar