Jumat, 16 Juni 2017

Penerimaan Peserta Didik Baru Sesuai Zona

Penerimaan Peserta Didik Baru
Ambon, Bedah Nusantara.com: Penerimaan siswa baru menjadi program pemerintah  dan sesuai edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy bahwa penerimaan peserta didik baru (PPDB)  tahun 2017/2018 mengunakan sistem zona.

Akui Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Tingkat SMA AR Tahalele kepada Wartawan, Kamis (16/6).

Menurut, penerimaan sistem zona, maka tidak boleh ada siswa diluar zona yang diterima.

"Jadi siswa-siswa PPDB yang diterima sekolah harus sesuai zona terdekat,"katanya.

Meskipun, terang dia, PPDB sesuai zona, namun para siswa baru qajib mengikuti tes masuk yang ditetapkan Dinas Pendidikan Provinsi sesuai petunjuk tehnis (juknis) yang ada.

"Kita tidak dapat lakukan penerimaan sesuai zona saja, karena ada aturan yang mengatur, sehingga penerimaan disesuaikan dengan kuota penerimaan,"akuinya.

Dia menambahkan, sistem zona dirasakan baik agar ada pemerataan jumlah siswa pada semua sekolah di Kota Ambon.

"Biasanya ada sekolah favorit sehingga, para siswa berlomba-lomba kesana, dengan berlakunya sistem zona penyebaran siswa akan semakin merata,"ungkapnya. (BN-O2)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

  1. Data pribadi
    negara Indonesia
    Nama: Arif Hidayat
    Alamat: Jl.ds.lamangkona tawaeli
    Sudah dua tahun sekarang saya telah memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam Rp30 juta dari AVANT Loan Company dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipuan online. AVANT Loan telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran pinjaman bulanan yang saya pinjam sebelumnya, saya memohon kepada Ibu Deborah bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi bisnis lebih lanjut sehingga saya menyerahkan tambahan Rp250 juta setelah melalui proses hukum saya. pinjaman disetujui oleh manajemen mereka dan saya menerima pinjaman saya dalam waktu kurang dari 2 jam di rekening bank BCA saya. Saya tidak memiliki tantangan dengan bank karena Bu Deborah dan tim manajemen pinjaman terbatas Avant telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah baik di Amerika Serikat, MALAYSIA dan INDONESIA, sehingga tidak ada masalah sama sekali.
    Untuk pinjaman apa pun, saya sangat merekomendasikan Avant Loans Limited hari ini dan selalu
    e_mail: [avantloanson@gmail.com]

    WhatsApp: +6281334785906

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    BalasHapus

Item Reviewed: Penerimaan Peserta Didik Baru Sesuai Zona Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar