Selasa, 20 Juni 2017

Walikota Perintahkan Bentuk Tim Dan Tuntaskan Kasus SD N.2 Hatiwe Besar

Walikota Perintahkan Bentuk Tim Dan Tuntaskan Kasus SD N.2 Hatiwe Besar
Ambon, Bedah Nusantara.com: Walikota Ambon Richard Louhenapessy, S.H.M.H. memerintahkan agar dibentuknya tim khusus dalam proses penanganan dan penyelesaian masalah SD Negeri 2 Hatiwe Besar.

Hal tersebut disampaikan oleh Saniri Negeri Hatiwe Besar Heppy Lelapary kepada media ini Selasa (20/6) diambon seusai melakukan pendampingan kepada Dewan Guru dan Komite Sekolah SD Negeri 2 hatiwe Besar dalam tatap muka bersama Walikota Ambon.

Menurutnya, Walikota Ambon menerima dengan sangat baik rombongannya yang datang bersama pihak Dewan Guru dan Komite Sekolah juga Raja Hatiwe Besar saat menyampaikan persoalan terkait Perilaku Kepala Sekolah SD Negeri 2 Hatiwe Besar Ny.Helena Uruilal,S.Pd.

" Walikota Ambon menerima rombongan kami dengan baik, bahkan Walikota Ambon saat itu tidak sendiri akan tetapi langsung didampingi oleh Sekertaris Kota Ambon, bersama Kepala Bagian Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon. sehingga kami menilai bahwa pemerintah kota Ambon dalam hal ini walikota Ambon sangat serius dalam menyikapi persoalan ini", terangnnya

ketika disinggung soal sikap dan respons Walikota Ambon, setelah menerima laporan yang disampaikan langsung oleh Dewan Guru yang menjadi korban tindakan premanisme dan perbuatan tidak manusiawi serta tak beretika oleh Kepsek SD Negeri 2 Hatiwe Besar, Ny.Helena Uruilal,S.pd. Lelapari menyatakan bahwa Walikota Ambon sangat responsif dan bertindak cepat dalam mencari langkah penyelesaian kasus ini.

" Walikota Ambon menilai bahwa dalam kasus ini beliau tidak bisa bersifat subjektif, akan tetapi harus objektif sehingga beliau mesti mendengarkan juga keterangan dari pihak Kepala Sekolah SD Negeri 2 Hatiwe Besar Ny.Helena Uruilal, S.Pd. yang hari ini berstatus terlapor, akan tetapi Walikota dengan tegas memerintahkan kepada Kepala BKD Kota Ambon, Bapak Benny Selanno untuk segera membentuk tim dan menindak lanjuti persoalan ini hingga selesai", terang Lelapary

Ditambahkan Lelapary, Walikota Ambon sangat menyayangkan apa yang telah dilakukan oleh Kepala Sekolah SD Negeri 2 Hatiwe Besar Ny.Helena Uruilal, S.Pd. sebab jika ternyata benar bahwa yang bersangkutan (Ny.Helena Uruilal,S.pd Red) terbukti bersalah dan melakukan tindakan seperti yang dilaporkan oleh Dewan Guru dan Komite sekolah, maka hal itu sangatlah mempermalukan sebuah lembaga pendidikan dan figur pemimpin yang ada disekolah tersebut.

" Walikota Ambon sangat menyayangkan adanya peristiwa seperti ini, sebab ini telah mencoreng nama baik lembaga pendidikan, serta telah menyebabkan kesenjangan yang terjadi pada Dewan Guru dengan pihak Kepala Sekolah dilembaga pendidikan SD Negeri 2 Hatiwe Besar ini, sehingga bagi Walikota persoalan ketidak harmonisan ini mestinya diselesaikan dengan memisahkan salah satu pihak, sebab kondisi seperti ini tidak dapat lagi dipertahankan disekolah SD negeri 2 Hatiwe Besar", paparnya.

Sehingga lanjut Lelapary, walikota Ambon telah menegaskan bahwa jika nantinya Kepsek SD Negeri 2 Hatiwe Besar Ny.Helena Uruilal, S.Pd terbukti bersalah maka akan diberikan sanksi tegas dan sesuai dengan prosedural yang berlaku.

" Walikota Ambon menegaskan akan memberi sanksi tegas kepada Kepsek apabila nantinya yang bersangkutan terbukti bersalah, dan Walikota juga memintakan agar Dewan Guru tetap menjalankan tugas dan tanggung jawab secara baik dan profesional, sedangkan beliau (Walikota Red) akan mengupayakan sesegera mungkin persoalan ini dapat terselesaikan, mengingat pihak SD Negeri 2 Hatiwe Besar akan memasuki tahun ajaran baru, dan pihak Pemkot Ambon juga akan memastikan agar iklim sekolah dapat kembali kondusif sehingga orang tua murid tidak lagi takut untuk menyekolahkan anaknya pada lembaga pendidikan ini". Tutupnya (BN-08)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Walikota Perintahkan Bentuk Tim Dan Tuntaskan Kasus SD N.2 Hatiwe Besar Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Nusantara