Jumat, 14 Juli 2017

SMPN 7 Ambon Terima 288 Siswa Baru

SMP N.7 Ambon
Ambon, Bedahnusantara.com: Dari 305 siswa yang melakukan pendaftaran masuk SMP Negeri 7 Ambon hanya 230 siswa baru yang diterima pada sekolah tersebut.

Akui Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 7 Ambon Y Ohello, kepada awak media, di ruang kerjanya, Kamis (13/75).

Menurut dia, penerimaan siswa baru pada SMPN 7 Ambon dilakukan sesuai rayonisasi berdasarkan petunjuk tehnis yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kota Ambon.

"Kita miliki rayon pada sekolah-sekolah yang ada pada desa laha sampai desa poka, makanya minat masuk SMPN 3 Ambon alami peningkatan,'' katanya.

Dia mengatakan, setiap tahun minat siswa masuk SMPN 7 Ambon tinggi, namun pihak sekolah melakukan pembatasan karena, banyak sekolah SMP yang tersebar di kecamatan teluk Ambon sehingga, pihaknya melakukan pemerataan.

 "Kalau kita tidak lakukan pemerataan maka, sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Teluk Ambon tidak bakal memperoleh siswa baru, makahya kita batasi sesuai dengan juknis yang ada,'' ujarnya.

Dia mengakui, ruangan yang dimiliki SMPN 7 Ambon cukup banyak untuk menampung siswi baru yang hendak melanjutkan jenjang pendidikan di sekolah tersebut, namun pihaknya kekurangan fasilitas.

"Kita miliki ruangan belajar yang memadai namun, kita kekurangan meja kursi makanya, kita minta bantuan orang tua untuk bantu memenuhi fasilitas meja dan kursi tersebut,''ungkapnya.

Dia berharap, para siswa yang mendaftaran pada SMPN 7 Ambon dapat mengikuti program belajar yang diterapkan sekolah.

"Para siswa dapat mengikuti semua aturan yang diterapkan sekolah,'' tandasnya. (BN-O2)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: SMPN 7 Ambon Terima 288 Siswa Baru Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar