Jumat, 27 Oktober 2017

Sanggar Serafim Gelar Pentas Seni, Tari dan Musik

Pentas Seni Tari dan Musik
Ambon, Bedahnusantara.com: Untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 dan wujudka Ambon sebagai Kota Musik Dunia, sanggar seraphim menggelar pentas seni, tari dan music yang berlangsung di lokasi Taman Budaya, Karang Panjang.

Pentas music dilaksanakan dengan tema ‘Dengan Semangat sumpah pemuda kita kembangkan potensi seni budaya dalam mewujudkan Ambon sebagai Kota Musik Dunia dalam bingkai kesatuan bangsa dan negara'.

Kegiatan yang berlangsung Jumat (27/10) turut dihadiri oleh Wali Kota Am,bon Richard Louhenapessy dan dimeriahkan oleh para artis local diantaranya, Sely Ambon, Opa Zeth Lekatompessy, Willy Lawalata, musisi totobuang Wairanang, Samy Hawaian dan Akustik Mangga Dua.

Ketua Panitia pelaksanaan pagelaran seni tari dan musik Pendeta No Pattinaja mengtakan, pentas seni, tari dan musik yang dilaksanakan Sanggar Serafim untuk memeriahkan hari sumpah pemuda 2017.

"Kita memeriahkan hari sumpah pemuda sehingga, kita mengajak semua pemuda dan pemudi untuk meningkatkan patriotiame pemuda dan kesatuan bangsa,"ungkapnya.

Dia mengakui, pentas seni musik dan tari kata dia, pihak sanggar ingin menampilkan dan memperkenalkan karya seni yang dimiliki sanggar serafim Ambon dalam mengembangkan dan menampilkan potensi seni budaya tari yang dimiliki oleh para muda mudi Kota Ambon sebagai aset seni budaya nasional.

"Dari sanggar ini kita ingin mengajak para muda mudi dan masyarakat Kota Ambon untuk lebih mencintai karya seni budaya lokal dan nasional,"terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan pentas music, seni dan tarian yang dilaksanakan sanggar seraphim.

“Saya dukunga penuh kegiatan yang dilakukan oleh sanggar seraphim untuk mendukung Ambon menuju Kota Musik Dunia,’’ ujarnya.

Dia menjelaskan, ada masalah yang paling serius dihadapi Kota Ambon yakni bagaimana menggerakan masyarakat Kota Ambon untuk hadir dan menyaksikan sebuah pentasan seni.

“Ini masalah serius yang dihadapi kota ini, apalagi kegiatan dalam bentuk music. Jangakan bayar, gratis saja orang sulit datang untuk menonton , kaena semua orang ambon memiliki bakat, music dan seni yang cukup,’’terangnya.

Dia mengatakan, masalah ini harus dilawan dan kita tidak boleh kita putus asa, karena kita sudah tekat untuk jadikan Ambon Kota Music Dunia.

“Kita laksanakan pagelaran seni budaya dari sanggar seraphim, ini bagian dari upaya untuk tingkatkan potesi pariwisata,’’tandasnya. (BN-O2)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sanggar Serafim Gelar Pentas Seni, Tari dan Musik Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar