Jumat, 12 Januari 2018

Walikota: Kualitas Pendidikan Kita Harus Ditingkatkan

Walikota Ambon
Ambon, Bedahnusantara.com: Wali Kota Ambon Richard Louhenapesssy meminta, sekolah swasta yang beraktifitas di Kota Ambon untuk lebih meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, karena banyak siswa lebih memilih bersekolah pada sekolah negeri dibandingkan sekolah swasta.

"Di kota-kota besar sekolah-sekolah swasta lebih memiliki branding dibandingkan sekolah negeri, karena  mereka bersaing dalam meningkatkan mutu dan kualitas sehingga, diperhitungkan oleh orang tua maupun siswa,'' ujarnya disela-sela peresmian SD 1dan 2 Hunuth.

Dia mengakui, sekolah yang dikelola dengan managemen yang baik akan menghasilkan mutu pendidikan yang baik, sehingga sekolah swasta harus mampu bersaing untuk menarik minat orang tua dan siswa,  agar dapat belajar pada sekolah tersebut.

"Banyak sekolah swasta yang diminati orang tua dan siswa apabila, tidak ada sekolah negeri yang menerima siswa tersebut,'' tandasnya.

Dia berharap, kepsek dan guru yang ditempatkan pada sekolah swasta dapat bekerja sama dengan pengelola sekolah swasta agar dapat bersaing dengan sekolah-sekolah negeri yang ada di Kota Ambon.

"Saya minta lembaga swasta jangan menampung banyak murid tapi, kualitas tidak ditingkatkan, makanya saya minta penempatan guru dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas siswa di sekolah,''terangnya.(BN-02)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Walikota: Kualitas Pendidikan Kita Harus Ditingkatkan Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar