Rabu, 13 Juni 2018

Hasil Survey Indomatriks, Pasangan AMANAH Duduki Posisi Teratas

Press Confrens Oleh Lembaga Survey Indomatriks Consultant
Ambon, Bedahnusantara.com: Lembaga Survey INDOMATRIKS Consultant melakukan reales hasil Survey terhadap Pra Pilkada pada Kabupaten Maluku Tengggara Tahun 2018 yang berlangsung di Hotel Manise pada Rabu (13/06).

Kepada Awak media, Direktur INDOMETRIKS Consultant, Bramsen Malakauseya mengungkapkan bahwa, hasil riset dan survey yang dilakukan oleh pihaknya berlangsung sejak 01 Hingga 07 Juni 2018, dengan menggunakan metodologi Multi Stage Random Sampling, yang melibatkan sebanyak 440 responden, serta menggunakan instrumen kuisioner dan wawancara tatap muka.

" kami melakukan survey sejak tanggal 01 s/d 07 Juni 2018, dengan melibatkan sebanyak 440 Responden dan dengan tingkat akurasi sebesar 95 Persen dan margin of error sebesar 4,0 Persen".

Malakauseya menjelaskan, bahwa dari hasil survey yang dilakukan oleh pihaknya didapati hasil pasangan Calon Bupati Angky Renyaan dan Calon Wakil Bupati Hamza Rahayaan yang menggunakan jargon (AMANAH) menduduki posisi teratas sebesar (33,06 Persen), disusul oleh pasangan Calon Bupati Thaher Hanubun dan Calon Wakil Bupati Petrus Beruatwarin dengan Jargon (MTB-PB) sebesar (30, 82 Persen), serta posisi ketiga yakni Pasangan Calon Bupati Esebius Utha Savsavubun dan Calon Wakil Bupati Abdurrahman Matdoan yang menggunakan Jargon (UTAMA) sebesar (29,37 Persen).

" Sampai hari ini Pasangan AMANAH masih menduduki Posisi pertama sebesar (33,06 %), disusul Pasangan MTH-PB sebesar (30,82 %), dan posisi ketiga Pasangan UTAMA sebesar (29,37 %)," Jelasnya.

Malakauseya menambahkan, dari segi Popularitas Calon Bupati Angky Renyaan menempati posisi ketiga dengan memperoleh hasil (94,13%) untuk Popularitas, sedangkan Calon Bupati lainnya yakni Esebius Utha Savsavubun menempati posisi kedua dengan tingkat Popularitas sebesar  (97,46 %), sedangkan Posisi pertama ditempati oleh Calon Bupati Thaher Hanubun dengan tingkat Popularitas sebesar (97,48%). sedangkan pada tingkat popularitas Calon Wakil Bupati, posisi pertama ditempati oleh Petrus Beruatwarin dengan presentasi sebesar (91,67%), disusul oleh Hamza Rahayaan sebesar (88,30%) dan posisi ketiga ditempati oleh Abdurrahman Matdoan dengan presentasi sebesar (87,29%).

" Pada posisi Akseptabilitas Calon Bupati, tempat pertama masih tetap ditempati oleh Thaher Hanubun sebesar (83,61 %), disusul oleh Angky Renyaan sebesar (83,36 %), dan posisi ketiga ditempati oleh Esebius Utha Savsavubun sebesar (77,19 %). sedangkan pada posisi Calon Wakil Bupati juga dalam posisi yang sama seperti pada tingkat Popularitas, yakni Petrus Beruatwarin menempati posisi pertama dengan presentasi sebesar (79,23 %), disusul Hamza Rahayaan sebesar (77,59 %), dan posisi ketiga ditempati Abdurrahman Matdoan dengan presentasi sebesar (76,07 %)," ungkapnya.

Untuk Idetifikasi Partai Politik (ID Partai), Posisi pertama ditempati oleh partai Nasdem dengan presentasi sebesar (15,43 %), Diikuti Partai PDI-P sebesar (12,29 %), Posisi ketiga ditempati partai Golkar sebesar (10,08 %), dan diikuti oleh partai Gerindra sebesar (9,67 %), Partai Demokrat sebesar (9,19 %), Partai PKB sebesar (8,02 %), Hanura (7,41 %), Partai PPP sebesar (5,66 %), Partai PAN sebesar (4,28 %), Partai PKS sebesar (3,14 %), Partai PKPI sebesar (1,27 %), Partai Perindo sebesar (1,12 %), Partai Garuda sebesar (1,07 %), Partai PSI sebesar (1,03 %), Partai Berkarya sebesar (1,01 %), Partai PBB sebesar (1,01 %) dengan responden yang belum menentukan pilihan sebesar (5,32 %).

" Pada segementasi lainnya yang kami survey yakni segmen pemilih, didapati hasil sebagai berikut; yakni pemilih dengan segmen kesamaan suku dan Jazirah diperoleh hasil sebesar (30,28 %), pemilih dengan segmen Agama diperoleh hasil (26,12 %), pemilih dengan segmentasi Kinerja dan Prestasi diperoleh hasil sebesar (15,64 %), segmen pemilih dari sisi kesamaan Ideologi politik diperoleh hasil sebesar (13,61 %), pemilih dengan segmentasi kesamaan profesi kerja didapati hasil (9,36 %), sedangkan pada segmen dari katagori lainnya diperoleh hasil sebesar (5,29 %)," Jelasnya.

Diakhir presentasinya Malakauseya menekankan, bahwa pada segmen pemilih yang belum menentukan pilihan atau Undecided Voters yang berjumlah (6,75 %), masih dapat direbut oleh semua kandidat yang ada.

" semua hal masih dapat berubah dalam waktu dekat ini, sehingga Treatmen dan konsolidasi yang dilakukan oleh setiap pasangan calon dan team suksesnya harus bersifat masif dan terukur, selain itu pengefektifan secara maksimal seluruh tim pada tingkat Kecamatan dan Desa oleh setiap pasangan calon yang maju dalam pilkada ini mesti juga mendapat perhatian serius, sehingga dengan hasil yang telah kami sampaikan tersebut, maka kami dapat menyatakan bahwa setiap pasangan Calon masih memiliki peluang yang sama besar dalam memenangkan pilkada ini," terang Malakauseya (BN-11)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Hasil Survey Indomatriks, Pasangan AMANAH Duduki Posisi Teratas Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar