Senin, 16 Juli 2018

Pemkot Resmi Canangkan HUT Kota Ambon

Pemkot Resmi Canangkan HUT Kota Ambon
Ambon, Bedahnusantara.com: Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon secara resmi mencanangkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon ke-443 pada tanggal 7 September mendatang.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, saat ini Pemkot Ambon reami mencanangkan HUT Kota Ambon yang akan diikuti dengan berbagai rangkaian kegiatan.

"Nah, ada sejumlah kegiatan yang dilaksanakan dalam menyongsong HUT Kota Ambon  untuk meningkatkan konsolidasi sosial baik secara internal maupun eksternal antara Aparat Sipil Negara (ASN),"

 ujarnya disela-sela pencanangan HUT Kota Ambon yang berlangsung di lapangan merdeka Ambon, Senim (16/7).

Dia mengakui, salah satu rangkaian pelaksanaan HUT Kota Ambon untuk mempercepat perwujudkan Ambon sebagai Kota Musik Dunia.

" Selain konsolidasi sosial, namum ada kegiatan yang dilaksanakan untuk mempercepat perwujudan Ambon sebagai Kota Musik dunia, sehingga diadakan event-event musik," paparnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua Panitia HUT Kota Ambon Demy Paays mengaku, Pencanangan HUt Kota Ambon ke-443 merupakan salah satu moment untuk terus memupuk persaudaraan untuk membangun Ambon lebih baik kedepan.

"Kita terus membangun konsilidasi memupuk Kota Ambon lebih baik kedepan," ungkapnya.

Dia menjelaskan, HUT Kota Ambon berada dibawah sorotan tema 'Tarus Benahi Ambon'.

"Kita ingin mewujudkan Kota Ambon sesuai tanggung jawab yang ditetapkan dalam misi menjadikan Ambon yang Harmonis, Sejahtera dan Religius," ucapnya.

Dia mengakui, kegiatan yang akan diikutsertakan dalam HUT Kota Ambon diantaranya, lomba padua suara, gerak jalan, sepak bola, voli, permaianan tradisional rakyat asen, kuda banjir, gawang mini perempuan, kebersihan antar negeri dan desa, doa untuk Ambon secara muslim dan kristen panggung hiburan, pesta rakyat,makan patita dan resepsi HUT ke-443.

"Semua pelakasanaan HUT Kota Ambon pada lima kecamatan dengan melibatkan ASN dan masyarakat Kota Ambon," tandasnya. (BN-O2)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemkot Resmi Canangkan HUT Kota Ambon Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar