Rabu, 01 Agustus 2018

Aplikasi e-Lapor Milik Pemkot Ambon Terhubung Dengan Presiden

Aplikasi e-Lapor Milik Pemkot Ambon Terhubung Dengan Presiden
Ambon, Bedahnusantara.com: Untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot)  Ambon, dibuka Layanam Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (e-Lapor).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Ambon  Joy Adriaansz menjelaskan, pada tahun  2017 Pemkot Ambon dipilih sebagai  pilot project  implementasi  layanan e-Lapor di tingkat pemerintah daerah, yang ditindaklanjuti  dengan penandatangan nota kesepahaman bersama antara Kantor Staf Kepresidenan  dan Pemkot Ambon.

"Kita telah lakukan penandatangan nota kesepahaman makanya, layanan e-Lapor telah dilaksanakan sejak 25 Juli tahun 2018 lalu," terangnya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (1/8).

Dijelaskan, cara masyarakat untuk terhubung dengan Kantor Staf Kepresidenan RI melalui penggunaan layanan e-Lapor, agar terhubung dengan Kantor Staf Kepresidenan dimulai dengan pelapor atau masyarakat hanya  mengetik SMS dengan format sebagai berikut Ambon (spasi) isi pengaduan kirim ke nomor 1708.

"Pengaduan ini, mulai berlaku pada bulan Juli tahun 2018 dan telah dilakukan integrasi layanan  SMS pengaduan milik Pemkot Ambon  dengan layanan SMS 1708, sehingga masyarakat dapat  menyampaikan pengaduan  melalui nomor SMS 08114706999 dengan tarif Rp 350/SMS dan biaya pengaduan ini lebih murah dan dapat terjangkau oleh masyarakat dan diteruskan  secara sistem yag lebih terintegrasi  dengan layanan SMS 1708 pada Kantor Satf Kepresidenan,"ungkapnya.

Dia berharap,  dengan adanya layanan ini dapat  meningkatkan partisipasi  masyarakat dalam  pembangunan Kota Ambon.

"Dengan e-Lapor, Kota Ambon dapat dijadikan sebagai media penampung aspirasi masyarakat melalui berbagai kanal," terangnya. (BN-11)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Aplikasi e-Lapor Milik Pemkot Ambon Terhubung Dengan Presiden Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Nusantara