Rabu, 28 November 2018

Kailola Harapkan Tuasuun Tidak Menolong Para Terlapor Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa Seilale

Kailola Harapkan Tuasuun
Tidak Menolong Para Terlapor Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa

Ambon, Bedahnusantara.com: Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa Negeri Adat Seilale, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon tahun anggaran 2015-201,. Kini semakin memanas dan kian terang benderang.

Kasus tersebut, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun media ini, kini telah ditangani oleh pihak Impektorat kota Ambon, hasil permintaan dari Krimsus Polda Maluku. Yang mana sebelumnya Laporan Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa Negeri Adat Seilale ini, dilaporkan oleh team yang dipimpin oleh Jhon, F. Kailola. Kepada Mabes Polri dan diteruskan kepada Polda Maluku (Krimsus).

Menanggapi persoalan tersebut, Ketua Tim Pelapor kasus dugaan korupsi dana desa Negeri Seilale, Kecamatan Nusaniwe, kota Ambon. Jhon, F. Kailola menyatakan pihaknya berharap agar karateker Raja Negeri Seilale yang baru tidak lantas mencoba menutupi persoalan yang terjadi dinegeri Seilale.

" kami sangat berharap agar Ibu Karateker Ny. Ceryl Tuasuun, tidak lalu mencoba membantu para pihak yang hari ini telah berstatus sebagai terlapor kasus dugaan Korupsi Dana Desa Negeri Adat Seilale, Tahun Anggaran 2015-2017, yakni Saniri Negeri Seilale dibawah kepemimpinan Gustaf Kailola dan kawan-kawan, mantan Camat Nusaniwe (Robby Talakua) yang juga penjabat raja tahun 2014-2016, dan yang terakhir Ibu Nova, K. Erubun, mantan penjabat (Karateker) Raja Negeri Seilale yang baru saja selesai" Ungkap Kailola.

Menurutnya, para pihak yang telah kami laporkan tersebut, adalah pihak-pihak yang telah terbukti, walaupun hari ini masih sebagai terlapor, akan tetapi mereka kami duga telah melakukan berbagai penyimpangan dan penyalahgunaan kewenangan serta penyalahgunaan anggaran Dana Desa Negeri Seilale sejak tahun 2015-2017, bahkan mungkin juga sampai dengan anggaran tahun 2018.

" kami meyakini bahwa karateker Raja yang baru, Ny. Ceryl Tuasuun. memiliki niat dan hati yang tulus untuk dapat memberikan apa yang baik bagi masyarakat yang ada di Negeri adat Seilale, yakni lehirnya pemerintahan yang defenitif dari Matarumah sah pemerintahan Raja di negeri ini, dan juga masyarakat dapat menikmati hak mereka dalam hal segala bentuk bantuan pemerintah, dalam hal ini terkhusus dana Desa dan Alokasi Dana Desa Negeri Adat Seilale, " Paparnya.

Harapan kami, lanjutnya, sekalipun nantinya ada pihak-pihak yang mencoba melakukan pendekatan dengan beliau Ny. Ceryl Tuasuun, selaku karateker dalam  hal untuk mencoba menghilangkan fakta dan kebenaran, dari keterlibatan para pihak yang kini telah menjadi terlapor kasus dugaan korupsi dana desa ini. Kiranya beliau (Ny. Ceryl Tuasuun) selaku karateker yang baru, tidak akan membantu para pihak tersebut dan pihak manapun termasuk mantan penjabat Ny. Nova Erubun, dalam upaya menghilangkan kebenaran dan fakta atas laporan dan persoalan yang sementara membebani masyarakat adat Negeri Seilale.

" kami sangat berharap agar Ibu Karateker, tetap bersikap Netral dan kesatria, dengan berani menyatakan kebenaran terhadap kasus dugaan korupsi dana desa negeri Adat Seilale ini, dengan cara tidak menolong para terlapor, termasuk ibu Nova Erubun, dan pihak manapun juga, yang mencoba menghilangkan kebenaran terkait kasus dugaan korupsi dana desa ini, sebab apa yang kami laporkan semua adalah kebenaran dan fakta penderitaan yang dialami oleh segenap masyarakat Negeri Seilale," Tegasnya. (BN-03)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kailola Harapkan Tuasuun Tidak Menolong Para Terlapor Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa Seilale Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Nusantara