Selasa, 27 November 2018

Kneefel: Inspektorat Kota Ambon Harus Berani Dukung Masyarakat Ungkap Kebenaran

Ronald Adrian Kneefel, SH

Ambon, Bedahnusantara.com: Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa Negeri Adat Seilale, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon tahun anggaran 2015-2017, Kini semakin memanas dan kian terang benderang.

Kasus tersebut, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun media ini, kini telah ditangani oleh pihak Impektorat kota Ambon, hasil permintaan dari Krimsus Polda Maluku. Yang mana sebelumnya Laporan Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa Negeri Adat Seilale ini, dilaporkan oleh team yang dipimpin oleh Jhon, F. Kailola. Kepada Mabes Polri dan diteruskan kepada Polda Maluku (Krimsus).

Menanggapi maraknya laporan dan persoalan kasus korupsi dana desa (DD) di Kota Ambon, salah seorang kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ronald Adrian Kneefel, SH. kepada media ini  menyatakan keprihatinannya dan harapannya agar persoalan ini dapat ditindaklanjuti secara jujur dan baik oleh lembaga Negara yang berwenang.

" Bagi saya, Korupsi adalah musuh Negara dan seluruh warga Negara Indonesia, sehingga siapapun dia, baik rakyat biasa, pejabat, wakil rakyat dan bahkan sampai kepada petinggi Negara sekalipun. Jika ternyata terbukti bersalah dan meyakinkan telah melakukan tindak pidana korupsi, wajib dihukum dan diberi sanksi pidana sesuai ketentuan yang berlaku" Ujarnya.

Menurut Kneefel, untuk kasus dugaan korupsi dana desa Negeri Adat Negeri Seilale, kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, yang diduga dilakukan oleh para terlapor (Saniri Negeri Seilale), Camat Nusaniwe (Mantan Penjabat Raja) Negeri Seilale, Robby Talakua, serta mantan Penjabat Raja, Nova Erubun, berdasarkan laporan yang telah disampaikan oleh masyarakat, apapun yang terjadi jika terbukti nantinya mereka wajib dihukum.

" siapapun dia, jika memang para terlapor yang diduga menjadi pelaku tindak pidana korupsi dana desa Negeri Adat Seilale ini, jika terbukti maka wajib dijatuhi hukuman, tanpa ada alasan apapun" Terangnya.

Kami di PSI, lanjutnya, memiliki visi dan misi kuat untuk memberantas korupsi dari Negara ini, sehingga kami sangat mendukung masyarakat Negeri Adat Seilale, yang telah berani membuka dan mengungkap kasus ini, bahkan sampai pada tingkat Nasional di jakarta seperti KPK, Kementrian Desa, juga Mabes Polri.

" bagi saya ini langkah yang sangat luar biasa, dan tidak banyak masyarakat yang berani melakukannya, sehingga saya sangat mengagumi dan mendorong agar, laporan dan penanganan kasus ini dapat dituntaskan secara baik dan benar, tanpa ada unsur laporan palsu, atau hasil pemeriksaan yang direkayasa dari pihak manapun" jelasnya.

Dirinya berharap, agar Pihak Inpektorat Kota Ambon, juga memberikan dukungan dan sikap yang profesional agar penuntasan kasus ini dapat terlaksana dengan baik dan benar, tanpa ada indikasi-indikasi yang tidak baik.

" saya ingin menghimbau dan memberikan pesan kepada Inspektorat Kota Ambon, untuk marilah bekerja dengan kejujuran dan keberanian untuk menyatakan kebenaran, sehingga tidak ada laporan-laporan yang berindikasi asal bapa senang (dugaan laporan rekayasa ), apalagi tindakan-tindakan yang bertendensi negatif, dalam upaya menghilangkan fakta kebenaran, sebab hal itu sama saja akan membuat Negara ini semakin rusak dan tidak bermoral, "tegasnya. (BN-03)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kneefel: Inspektorat Kota Ambon Harus Berani Dukung Masyarakat Ungkap Kebenaran Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Nusantara