Jumat, 30 November 2018

Palyama Tidak Gentar Hadapi Ancaman Nova Erubun

Steve Palyama
Pimpinan Media Online Bedahnusantara.com

Ambon,Bedahnusantara.com: Pimpinan Media Online Bedahnusantara.com, Steven Palyama menyatakan tidak akan gentar, dan tidak takut jika kemudian dirinya dilaporkan oleh Mantan Karateker Raja Negeri Seilale, Nova Erubun kepada pihak kepolisian. terkait pemberitaan kegagalan dan status Nova Erubun yang kini menjadi terlapor kasus dugaan tindak pidana korupsi dana desa Negeri Seilale.

Palyama, ketika dikonfirmasi menyatakan, segala bentuk pemberitaan kami adalah hal yang benar dan didukung oleh data yang benar, sehingga kami tidak akan pernah mundur ataupun takut terhadap ancaman dari siapapun dan dari pihak manapun.

" saya selaku pimpinan media tidak akan gentar, dan akan bertanggung jawab atas semua pemberitaan yang dimuat dimedia kami, bahkan jika hal itu adalah kesalahan dari pihak staf redaksi, saya akan siap bertanggung jawab sebagai pemimpin media" tegas palyama.

Diterangkannya, apa yang dimuat dalam pemberitaan tersebut adalah benar, bahwa mantan Karateker Raja Negeri Seilale, telah dilaporkan kepada pihak kepada pihak Polda Maluku, yang kemudian ditangani oleh Direktorat Kriminal Khusus (Dit Karimsus) Polda Maluku, tertanggal 28 November 2017, selain itu kekuatan laporan ini juga diteruskan kepada Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) Di Jakarta tertanggal 29 November 2017.

Olehnya, lanjut palyama, didalam data laporan tersebut tertuang nama Nova. K. Erubun Sebagai Penjabat Raja Negeri Seilale, yang diduga telah mengelola anggaran Dana Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2017 milik Negeri Seilale sebesar Rp.280.931.940 dan Dana Desa sebesar Rp.503.446,200, akan tetapi segala penggunaanya diduga disalahgunakan dan akhirnya lebih banyak menjurus kepada dugaan penyalahgunaan anggaran dan penyalahgunaan kewenangan.

" kami memuat berita berdasarkan fakta dan data yang dapat dipertanggung jawabkan, olehnya kami tidak akan pernah takut memberitakan sebuah kebenaran apapun resikonya, dan siapapun yang akan kami hadapi tidak akan pernah membuat kami gentar dan berhenti untuk tetap meneriakan kebenaran," Ujar Palyama.

Selain itu, tambahnya, soal kegagalan yang bersangkutan dalam hal menghadirkan Pemerintahan yang defenitif di Negeri Adat Seilale, adalah sebuh fakta yang tidak dapat dibantahkan, sebab hal tersebut telah dilihat dan dirasakan oleh masyarakat yang ada di Negeri adat Seilale.

" apakah fakta yang dirasakan oleh masyarakat adat Negeri Seilale, harus kami tutupi?, kami ini penyambung suara rakyat,!, bahkan kami lebih keras dan lebih jujur berteriak meneruskan aspirasi masyarakat, dibandingkan dengan para wakil rakyat yang ada di Kota Ambon, terkhusus di wilayah Nusaniwe, sehingga jika ada masyarakat yang menyampaikan aspirasi dan ungkapan hatinya, yang didasarkan oleh fakta dan data, maka kami akan memberitakannya," Jelas Palyama.

Sehingga, saya lanjutnya, " tidak akan gentar sedikitpun dalam memperjuangkan kebenaran dan aspirasi serta hak masyarakat yang selama ini telah dan selalu dikebiri oleh para penjahat serta para koruptor yang merampas hak-hak masyarakat, bahkan jika harus dilaporkan kepada pihak kepolisian saya tidak pernah gentar," tandasnya. (BN-07)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Palyama Tidak Gentar Hadapi Ancaman Nova Erubun Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Nusantara