Rabu, 28 November 2018

Warga Harapkan Pembangunan Jembatan pada Bekas longsoran Gunung Nona

Lokasi Longsoran Gunung Nona Sedang Dikerjakan

Ambon,Bedahnusantara.com: Pembangunan ruas jalan yang longsor pada daerah bekas tempat pembuangan akhir sampah (TPAS) Gunung nona Ambon, mulai dikerjakan.

Ruas jalan yang longsor akibat bencana ini, kini sementara mengalami pembangunan konstruksi dan penahan badan tanah, serta konstruksi jembatan.

Berdasarkan pemantauan dilapangan oleh media ini, terlihat sejumlah pekerja sedang melakukan perakitan rangka konstruksi untuk badan talut serta badan jembatan dan alat berat sedang melakukan pembongkaran dan pembersihan lokasi dari sisa-sisa material longsoran.

Pekerjaan pembangunan ini sendiri dikerjakan oleh CV Jusren Jaya, berdasarkan kontrak bernomor: 64/SP/FSK/DPUPR/APBD-P/XI/2018 dengan besaran anggaran sebesar Rp. 1.957.520.000,- yang bersumber dari APBD perubahan Kota Ambon Tahun 2018,.

Sejumlah masyarakat yang berada disekitar lokasi, ketika dimintai tanggapannya mengungkapkan rasa syukurnya, karena sejak lama persoalan longsoran tersebut telah menjadi keresahan masyarakat, apalagi beberapa waktu lalu terjadi kecelakaan didaerah Hatu, yang diakibatkan oleh longsoran pada ruas jalan.

" puji tuhan sekarang pekerjaan jalan ini sudah mulai dikerjakan, sebab selama ini akang jadi katong pung keresahan, apalagi nanti dalam bulan desember akan memasuki masa penghujan, jadi ketika jalan ini sudah mulai diperbaiki tentunya kami sudah mulai merasa tenang dan ada bukti bahwa pemerintah mulai memperhatikan soal ini," ungkap sejumlah warga.

Mereka berharap proses pekerjaannya dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta kiranya hasil pekerjaan ini akan lebih berkualitas dari pada pekerjaan sebelumnya, yang telah rusak akibat konstruksi yang tidak terlalu baik.

" kami berharap, konstruksi bagunan ini, akang lebih baik dari yang sebelumnya, sebab jika tidak maka, tidak menutup kemungkinan, akan terjadi kerusakan lagi, dan kalau bisa konstruksinya jangan lagi gorong-gorong, akan tetapi kalau bisa jembatan sehingga tidak mudah dirusak oleh air dikala hujan," tandas para warga. (BN-03)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Warga Harapkan Pembangunan Jembatan pada Bekas longsoran Gunung Nona Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Nusantara