Senin, 03 Desember 2018

Aksi Peduli AIDS, GPM Klasis Kota Ambon Gelar Jalan Santai

Aksi Peduli AIDS,
 GPM Klasis Kota Ambon Gelar Jalan Santai

Ambon, Bedahnusantara.com: Aksi peduli Hari AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember, diresponi oleh Gereja Protestan Maluku ( GPM) Klasis Kota Ambon menggelar jalan santai.

Kegiatan jalan santai tersebut dimulai dari Jalan Pattimura, Jalan Ahmad Yani, Jalan Diponegoro, Jalan AM Sangadji, Jalan A Y Patti, Jalan Slamet Ryadi dan finis di Gereja Maranatha dengan melibatkan yayasan pelangi, yayasan rumah beta, siswa SMAN 1 Ambon, SMAN 2 Ambon, SMA Kristen YPKPM Ambon, SMA Xaverius, Komunitas Indo Barca Ambon dan komunitas Genre.

Ketua Klasis GPM Kota Ambon Nick Rutumalessy mengatakan, peringatan Hari Aids yang dilakukan Klasis Kota Ambon sebagai bentuk kepedulian Klasis Kota Ambon terhadap penderita AIIDS.

"Sebagai gereja kita punya kesempatan untuk berjuang bersama masyarakat untuk paling tidak memperkecil tingkat penyebaran HIV dan AIDS.

"Kita peduli terhadap penderita HIV dan AIDS agar, mereka mendapatkan kesempatan hidup yang sama," ucapnya kepada wartawan usai melakukan jalan santai di depan Gereja Maranatha, Sabtu (1/12).

Dia mengatakan, pihaknya membuka sedikit ruang dengan melibatkan komunitas peduli HIV dan AIDS yang selama ini bergumul dengan tanggung jawab untuk pekerjaan pekerjaan yang berhubungan dengan HIV dan AIDS.

"Nah kita berharap sebetulnya tingkat kesadaran masyarakat tentang bahaya HIV dan AIDS justru semakin bertumbuh dan orang belajar untuk kemudian menata dan membangun hidup secara bertanggung jawab sebagai gereja agar, memberi perhatian karena kami merasa tanggung jawab gereja tidak hanya di soal spiritualitas tapi, membuat para penderita HIV AIDS mendapatkan perhatian," tuturnya (BN-02).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Aksi Peduli AIDS, GPM Klasis Kota Ambon Gelar Jalan Santai Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Nusantara