Selasa, 04 Desember 2018

Palyama Akan Bawa Kasus Ari Sahertian Kejalur Hukum

Palyama Akan Bawa Kasus Ari Sahertian Kejalur Hukum

Ambon, Bedahnusantara.com: Pimpinan Media Online Bedahnusantara.com, Steve Palyama memastikan akan membawa kasus ungkapan kebencian dan hinaan serta fitnah dari Anggota DPRD Kota Ambon, Ari Sahertian kepada dirinya, kepada ranah hukum.

Hal tersebut disampaikan Palyama, setelah mendengar hasil bukti rekaman yang dimiliki oleh pihak media Online Bedahnusantara.com dengan seksama dan secara detail.

" saya sudah mendengarkan bukti rekaman pembicaraan dari para pihak yang ada dalam rekaman tersebut, terkhusus Bapak Anggota Dewan DPRD Kota Ambon dari Partai PKB, yang mana dengan sangat jelas dan meyakinkan telah melayangkan hinaan dan tuduhan yang sangat keji kepada saya secara pribadi maupun profesi saya selaku Jurnalis atau Wartawan" Ungkap Palyama.

" Anak itu dia paling Biadap," Demikian Ujaran hinaan yang disampaikan Ari Sahertian kepada awak media didepan mantan karateker Raja Negeri Adat Seilale, Nova, K. Erubun.

" tanya dia kapasitas, dia itu Wartawan atau jadi selingkuhan keluarga Loppies," Demikian hinaan dan cacian yang diungkapan Ari Sahertian terhadap saya

Menurutnya, dalam agenda yang seyogyanya dilakukan oleh mantan karateker Raja Negeri Adat Seilale, Nova, K. Erubun terkait hak jawab atas pemberitaan media ini beberapa waktu lalu, kehadiran Ari Sahertian sangatlah tidak jelas dalam kapasitas apa.

" yang saya tahu, bahwa agenda tersebut adalah untuk memberikan hak jawab, akan tetapi Mantan Karateker Raja Negeri Adat Seilale, Nova, K. Erubun, malah menghadirkan pihak-pihak yang sama sekali tidak ada kaitannya dengan pemberitaan, seperti salah satunya Bapak Dewan Ari Sahertian. Hal ini juga perlu kami pertanyakan, sebab selama ini kami tidak pernah memberitakan persoalan ini dengan mengaitkan pihak lain terkhusus Bapak Ari Sahertian, sehingga yang menjadi persoalannya adalah dalam kapasiatas apa beliau hadir dalam acara tersebut, dan dalam kapasitas apa beliau berani berkomentar dan bahkan berani menghina serta melecehkan saya dan pekerjaan saya secara keji dan tak bermoral," Jelas Palyama.

Jika memang, lanjutnya, kehadiran Ari Sahertian sebagai pihak pembela bagi Nova, K. Erubun. Maka hal tersebut perlu dipertanyakan status dan kapasitasnya.

" Kehadiran Bapak Ari Sahhertian ini, sangatlah tidak bersesuaian dengan persoalan ini, sebab yang bersangkutan bukanlah penasehat hukum atau pihak penerima kuasa untuk kemudian berkomentar dalam hal mengklarifikasi persoalan tersebut, apalagi menghina dan melecehkan saya dengan ungkapan kebencian dan cacian seperti itu," Ujarnya.

Selain itu, hal yang mesti dipahami oleh seorang Ari Sahertian adalah, bahwa kerja-kerja Press atau bahkan wartawan, salah satunya dengan melakukan Investigasi demi mengungkap sebuah kebenaran,berdasarkan fakta dan data yang sebenarnya, sehingga seorang wartawan mesti terjun langsung kedalam masyarakat, guna mendapatkan informasi dan data yang akurat dan terpercaya.

" kerja Jurnalis, salah satunya adalah langkah Investigasi, sehingga selaku Jurnalis saya merasa terpanggil untuk terjun langsung dilapangan dan mengungkapkan kebenaran, termasuk dalam hal masalah Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa Seilale. Sehingga jika beliau kemudian menyatakan bahwa kerja jurnalistik saya dengan cara terjun langsung kelapangan (Masyarakat), sebagai tindakan perselingkuhan, maka beliau sungguh sangat tidak paham akan sistem kerja Jurnalistik, sehingga jangan menghina kerja kami selaku Jurnalis dengan bahasa yang tidak bermoral seperti itu," Geram Palyama.

Olehnya, saya secara pribadi dan secara lembaga Media akan melaporkan persoalan ini kepada pihak kepolisian, sebab hal ini sungguh sangat jelas mencoreng dan mencemarkan nama baik saya.

" saya secara kelembagaan akan melaporkan kasus ujaran kebencian dan cacian serta fitnahan ini kepada pihak berwajib, serta saya juga akan mengkomunikasikan dengan pihak keluarga besar Loppies, sebab dalam hal ini hinaan soal kata " Selingkuhan keluarga Loppies" secara tidak langsung mencoreng dan merusak martabat dari keluarga Loppies sendiri," Tegas Palyama. (BN-05)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Palyama Akan Bawa Kasus Ari Sahertian Kejalur Hukum Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Nusantara