Kamis, 06 Desember 2018

Pemkot Gelar Sosialisasi RPJMD Tahun 2017-2022

Pemkot Gelar Sosialisasi RPJMD Tahun 2017-2022

Ambon,Bedahnusantara.com: Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon Emang gelar sosialisasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Ambon tahun 2017-2022.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kota Ambon Deny Nendissa saat membacakan sambutan Wali Kota Ambon mengatakan, RPJMD Kota Ambon tahun 2017-2022 untuk menjabarkan visi misi dan program walikota dan wakil walikota Ambon terpilih masa jabatan tahun 2012-2022, karena berdasarkan hasil pemilihan umum kepala daerah serentak tahun 2017 ke dalam dokumen perencanaan pembangunan jangka menengah daerah Kota Ambon.

"RPJMD menjadi arah bagi pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat untuk 5 tahun kedepan," ujarnya disela-sela sosialisasi yang berlangsung di Balai Kota Ambon, Rabu (5/12).

Dia menuturkan, RPJMD sebagai pedoman bagi kepala daerah perangkat daerah Kota Ambon untuk menyusun perencanaan yaitu perencanaan strategis (Renstra) dan rencana kerja (Renja) setiap tahun, sebagai pedoman dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD), sebagai pedoman dalam Pemantauan dan evaluasi pelaksanaan RPJMD Kota Ambon dan sebagai acuan bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

"Sebagai pemantul bikin takkan dengan peraturan daerah, RPJMD Kota Ambon tahun 2017 hingga 2022 menjadi acuan bagi masyarakat dan para pemangku kepentingan untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan daerah," paparnya.

Dia mengakui, Pembangunan Daerah adalah peran dan kerjasama bagi pemerintah masyarakat maupun pemangku kepentingan, karena itu RPJMD perlu disebarluaskan kepada semua masyarakat dan para pemangku kepentingan.

"Saat ini kami melakukan sosialisasi dan dialog penyebarluasan informasi RPJMD Kota Ambon tahun 2017-2022, kepada pemerintah Desa dan Negeri termasuk Camat, agar semua pihak dapat memberikan kontribusi kepada pembangunan kota Ambon 5 tahun kedepan," akuinya.(BN-02)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemkot Gelar Sosialisasi RPJMD Tahun 2017-2022 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Nusantara