Selasa, 01 Januari 2019

GERINDRA DAPAT KEUNTUNGAN DARI EFEK EKOR JAS KEDATANGAN PRABOWO

GERINDRA DAPAT KEUNTUNGAN
DARI EFEK EKOR JAS KEDATANGAN PRABOWO
Ambon, Bedahnusantara.com: Kedatangan Calon Presiden Prabowo Subianto ke Maluku pada Tanggal 27 hingga 28 Desember 2018, ternyata memberikan dampak kenaikan elektoral dari Prabowo.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Wilayah Timur Lembaga Survey Parameter Research dan Consultant, Edison Lapalello kepada Media ini diruang kerjanya.

Menurutnya, berdasarkan temuan dan kajian dari Lembaga Survey Parameter Research dan Consultant, kehadiran Prabowo Subianto di Maluku memiliki dampak kenaikan pada elektabilitasnya.

" Berdasarkan Hasil Survey kami sebelumnya, kami mendapati data bahwa Elektoral pasangan Capres dan Cawapres Jokowi -  Amin sebesar 57,07%, sedangkan Prabowo - Sandy 32,16%. Dan yang belum menentukan sikap sebesar 10,77%," Demikian penjelasan Lapalelo.

Akan tetapi, lanjutnya, melihat realitas kehadiran Prabowo Subianto di Maluku, memang akan memberikan dampak kenaikan elektoral dari Prabowo, akan tetapi soal berapa besarannya, itu akan diketahui setelah hasil survey kami pada bulan januari nanti rampung.

" hasil analisa terbatas kami, dan lewat pantauan kami dilapangan, memang ada kenaikan pada elektoral Prabowo , akan tetapi kami akan meriset dan melakukan penelitian soal ini, pada bulan januari, sehingga soal angka pasti kenaikan elektoral dari Prabowo pasca kunjungannya ke Maluku akan dapat diketahui setelah survey tersebut kami selesaikan," Terang Lapalelo.

Disisi lain, Lapalelo mengungkapkan, partai-partai pendukung Pasangan Prabowo - Sandy di Maluku tentunya akan mendapatkan keuntungan dari kedatangan Prabowo Subianto ke Maluku, akan tetapi Partai yang paling besar mendapatkan keuntungan dari Efek Ekor Jas ini adalah partai Gerindra.

" Partai pengusung Pasangan Prabowo - Sandy di Maluku, memang akan mendapatkan keuntungan dari peristiwa ini, akan tetapi Partai Gerindra lah, yang akan sangat diuntungkan dari faktor Efek Ekor Jas, kedatangan Prabowo ini," Ungkapnya.

Diterangkannya, hasil dari Efek Ekor Jas kedatangan Prabowo ke Maluku, memang sangat menguntungkan partai Gerindra, akan tetapi partai Gerindra juga memiliki persolan yang mesti dicermati secara serius oleh Partai secara struktural juga oleh tim sukses, sebagai pendukung.

" Kami menemukan adanya persoalan yang  mesti diperhatikan oleh partai Gerindra dan timsesnya, yakni terkait dilema rekonstruksi generasi Milenial, mengapa demikian, sebab berdasarkan temuan kami, partisipasi  dari generasi Milenial terkesan tertutupi atau tersamarkan oleh bius identitas politik yang dibalut dalam sebuah kaidah seremonial saat Prabowo di Maluku,". Ujar Lapalelo.

Kegiatan seperti Sholat Jumad dan mengikuti perayaan Natal Partai Gerindra, adalah salah satu bentuk dari pembatasan partisipasi generasi Milenial, yang walaupun hal tersebut dipandang baik oleh sejumlah kalangan dalam prespektif politik, akan tetapi masih ada model lain yang lebih bisa mengangkat elektoral dari Prabowo Subianto.

" kegiatan seperti Sholat Jumad dan mengikuti Perayaan Natal Partai Gerindra di Baileo Oikumene, memang memberikan efek baik pada prespektif politik, akan tetapi masih banyak cara dan model lain yang lebih baik jika targetnya adalah untuk menaikan elektoral," terang Lapalelo.

Lebih lanjut dijelaskannya, terkait soal Statmen Politik Prabowo, bahwa jika dirinya terpilih menjadi Presiden, maka akan ada putra daerah Maluku yang duduk pada Jajaran Menteri. Hal itu tentunya akan memberikan dampak baik dan akan memicu emosional kuat dalam prespektif kultur, akan tetapi semua itu adalah model lama semua Calon Presiden.

" Soal janji putra daerah Maluku yang akan jadi menteri jika dirinya (Prabowo) terpilih, hal tersebut memang akan meningkatkan empati secara kultural, akan tetapi isu ini masih menjadi isu yang sejak lama digaungkan untuk menarik empati dari masyarakat," jelasnya.

Yang paling penting disini, tambah Lapalelo, adalah jika langkah Prabowo Subianto ini, akankah diikuti oleh Pasangan Jokowi - Amin, sehingga kita bisa dapat mengukur secara pasti hasil efek ekor jas, dari kedatangan para pasangan Capres dan Cawapres di Maluku. (BN-07)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: GERINDRA DAPAT KEUNTUNGAN DARI EFEK EKOR JAS KEDATANGAN PRABOWO Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar