Kamis, 03 Januari 2019

Kota Ambon Terima Anugerah Harmony Award Mengawali tahun 2019

Kota Ambon Terima Anugerah Harmony Award
Mengawali tahun 2019
Ambon, Bedahnusantara.com: Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon berhasil meraih Anugerah Harmony Award sebagai kota dengan kategori paling rukun se Indonesia dari Kementrian Agama Republik Indinesia yang bertempat di Kantor Kementrian Agama RI, (3/1).

Anugerah Harmony Award diserahkan langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin dalam sebuah upacara peringatan hari Amal Bhakti ke-73 yang diterima langsung Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler.

Dari sejumlah kota-kota di Indonesia, kota Ambon kemudian ditetapkan sebagai kota dengan kategori kehidupan keagamaan paling rukun melalui surat keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2019.

Selain Kota Ambon Penghargaan serupa juga diberikan kepada Provinsi Kalimatan Utara, Provinsi Sulawesi Barat, Provinsi Kalimatan Timur, Kabupaten Bulungan dan Kota Yogyakarta.

Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan Apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi dan kabupaten serta kota yang telah diberikan Anugerah Harmoni Award, serta seluruh instansi terkait atas dukungan dan kerjasama lintas sektoral dalam pembangunan kehidupan beragama selama ini.

 "Pemerintah melalui peran dan fungsi kementerian hadir memberikan pelayanan keagamaan bagi semua umat beragama dengan berbagai fasilitas yg di mana kementerian agama menyelenggarakan pelayanan publik di bidang keagamaan dengan tiada henti melakukan inovasi," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler menambahkan, Anugerah Harmony Award yang diterima Pemkot Ambon sebagai bentuk partisipasi Pemerintah bersama maayarakat untuk tetap menjaga kerukunan hidup antar agama.

"Ada asaran strategis yang dimiliki oleh kementerian agama yakni, meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan meningkatnya akses pelayanan pendidikan meningkatkan mutu pendidikan agama dan keagamaan dan peningkatan kualitas tata kelola pembangunan bidang agama," jelasnya.

Dengan adanya penghargaan ini, semakin banyak tantangan yang akan dihadapi kedepan.

 “Saat ini kita diberikan penghargaan sebagai kota yang mempunyai tingkat harmonisasi yang cukup baik di seluruh Indonesia, makanya penghargaan yang diberikan sebagai tantangan untuk tetap menjaga harmonisasi hidup antar umat beragama,”Ungkapnya.

Dia mengajak, semua pihak untuk terus memupuk rasa persaudaraan kita bersama dalam menjalani tahun 2019 ini. "Persaudaraan akan tetap kita jaga dan tingkatkan dalam kehidupan bersama di dalam masyarakat Kota Ambon," tandasnya. (BN-O2)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kota Ambon Terima Anugerah Harmony Award Mengawali tahun 2019 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Nusantara