Rabu, 16 Januari 2019

PKL Siap Tempati Pasar Yang Dibangun Pemkot Ambon

PKL Siap Tempati Pasar Yang Dibangun Pemkot Ambon
Ambon, Bedahnusantara.com: Pedagang Kaki Lima (PKL) siap menempati pasar-pasar yang dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggunakan dana Alokasi Khusus (DAK).

Demikian diakui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon Piet Leuwol kepada wartawan di Ambon.

Dia menjelaskan, ada lima pasar yang dibangun Pemkot Ambon menggunakan dana DAK diantaranya, pasar buah pohon pule, pasar waiheru, pasar hutumuri, pasar air louw dan pasar batu merah.

"Semua pasar telah selesai dibangun, meskipun masih ada yang perlu dibangun diantaranya, akses jalan," ungkapnya.

Dia mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi bersama kepala desa dan camat agar, PKL segera tempati semua pasar yang telah dibangun Pemkot Ambon.

"Saat ini pasar buah pohon pule telah ditempati PKL, pasar waiheru dan pasar air louw sementara diaspal untuk akses jalan masuk, pasar hutumuri dan pasar warasia, Desa Batu Merah siap ditempati PKL," terangnya.

Dia menuturkan, pembangunan pasar tidak semudah membalik telapak tangan, karena pembangunan tidak hanya membutuhkan anggaran namun, perhitungan yang sesuai untuk proses pembangunan.

"Untuk pembangunan pasar-pasar ini kita diberikan hibah tanah oleh Pemerintah Negeri," akuinya.

Dia menambahkan, pihaknya bekerja keras untuk pembangunan kota yang lebih baik. "Apa yang kita bangun untuk kemajuan kota Ambon dalam memajukan kota ini kearah yang lebih baik," tandasnya.(BN-03)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: PKL Siap Tempati Pasar Yang Dibangun Pemkot Ambon Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar