Jumat, 10 Mei 2019

Demi Menjaga Ketersediaan Ikan, DPK Kota Ambon Lakukan Import Ikan

Ambon, Bedahnusantara.com: Antisipasi ketersediaan ikan, bagi konsumsi masyarakat, maka Dinas Perikanan Kota (DPK) Ambon memasok ikan (Import) dari Seram Bagian Timur (SBT) Maupun Seram Bagian Barat (SBB).

DPK Ambon Jamin Ketersediaan Ikan
Hal itu diakui Kepala Dinas Perikanan Kota Ambon Steven Patty kepada wartawan di Balai Kota, Jumat (10/5).

Dia mengakui, harga ikan saat ini sedang mengalami kenaikan dikarenakan cuaca buruk, sehingga mempengaruhi penjualan ikan di pasar tradisional.

"Untuk stok ikan kita masih cukup untuk kebutuhan konsumsi warga Kota Ambon, namun kita perlu mendapat bantuan stok ikan kabupaten lain misalnya SBT dan juga dari SBB," jelas Patty.

Ikan yang di pasok dari dua kabupaten, akan disesuaikan dengan permintaan masyarakat karena, memang cuaca saat ini tidak mendukung aktivitas nelayan di lautan untuk menangkap ikan.

"Sudah masuk pergantian dari musim Barat ke musim Timur, makanya kami tidak mau ambil resiko, walaupun nelayan dapat asuransi, namun lebih baik mencegah agar, keselamatan mereka dapat dijamin,"ungkapnya

Dia menambahkan, pihaknya akan berupaya agar, kebutuhan masyarakat akan ikan akan tetap terjamin.

"Masyarakat Ambon lebih memilih makan ikan dari pada daging, olehnya ketersediaan stok ikan mesti tetap kita jaga," tegasnya. (BN-O2)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Demi Menjaga Ketersediaan Ikan, DPK Kota Ambon Lakukan Import Ikan Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar