Selasa, 14 Mei 2019

Pemprov maluku kembali gelar bazaar murah jelang waisak

Ambon, Bedahnusantara.com: Kegiatan Bazar yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Maluku merupakan salah satu tanda kepedulian pemerintah Provinsi Maluku dalam usaha pemenuhan kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat yang berpenghasilan rendah menjelang Hari-hari besar keagamaan.

Pemprov maluku kembali gelar bazaar murah jelang waisak
“ Melalui Pasar Murah Waisak ini kita mau berbagi dengan sesama, sehingga paling tidak dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat dalam menghadapi hari-hari yang semakin berat " kata Murad                                       

Gubernur Maluku, Irjen Pol Purnawirawan Drs. Murad Ismail dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Maluku, Halim Daties pada pembukaan Pasar Murah jelang Hari Raya Waisak, Selasa (14/5) yang dilaksanakan di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku.                                                  

Kegiatan Pasar murah ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun dalam menyambut Hari-hari Besar Keagamaan.

Selain itu melalui kegiatan Pasar Murah Waisak  juga diharapkan akan mempererat tali persaudaraan  antara umat beragama juga sebagai Orang Basudara yang sejati. Kebersamaan dalam tali persaudaraan yang tulus ini akan memberikan kontribusi yang besar bagi Pemerintah Daerah Maluku.

“Nilai-nilai keteladanan Sang Buddha yang syarat makna itu tetap lestari dan relevan hingga saat ini, sekaligus menjadi sumber inspirasi yang tidak pernah kering bagi umat Buddha" katanya.

Ditambahkan, Hari Raya Waisak 2563 Tahun ini bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1440 H, oleh karena itu Gubernur Maluku Murad Ismail mengajak masyarakat khususnya yang beragama Buddha untuk bersama-sama jaga kerukunan antar umat beragama di bumi Raja-Raja tercinta ini.

Kepala Disperindag Maluku, Elvis Pattiselano dalam laporannya mengatakan “Bahan pokok yang dijual, ada yang harganya dibawah harga distributor, tetapi ada juga yang dijual dengan harga distributor, karena disubsidi oleh pemerintah daerah Maluku melalui APBD" ujar Elvis Pattiselano.

Adapun Komoditi yang dijual diantaranya, Telur, Ayam, Mentega, Minyak Kelapa, Beras, Mie Instan, Terigu, Gula Pasir dan sejumlah kebutuhan lainnya.(BN-04)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemprov maluku kembali gelar bazaar murah jelang waisak Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar