Sabtu, 11 Mei 2019

Pleno Rekapitulasi KPU Dilanjutkan Siang Ini, Data Empat Provinsi Siap Dibacakan

Jakarta, Bedahnusantara.com: Rapat pleno rekapitulasi suara dan penetapan hasil Pemilu 2019 akan kembali dilanjutkan hari ini, Sabtu (11/5).

Demikian disampaikan oleh Ketua KPU Arief Budiman di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Pleno Rekapitulasi KPU Dilanjutkan Siang Ini,
Data Empat Provinsi Siap Dibacakan
Rekapitulasi dijadwalkan mulai pukul 13.00 WIB di mana sudah ada empat provinsi yang telah siap membacakan hasilnya.

"hari ini yang sudah siap ada empat provinsi, yakni Kalimantan Utara, Gorontalo, Kalimantan Tengah dan Bengkulu. Diperkirakan pukul 13.00 WIB rekapitulasi baru akan dimulai," jelasnya.

Guna mempercepat waktu, kata Arief, KPU RI akan membagi rapat pleno rekapitulasi ke dalam dua panel, di mana masing-masing panel akan mendapatkan dua provinsi.

"Karena ada empat provinsi, maka kami bagi dalam panel atas dan bawah. Kalau sampai sore tidak selesai, kami selesaikan malam. Kalau hanya satu panel nanti tidak akan selesai," terang Arief.

Untuk diketahui sebelumnya, pada Jumat (10/5) malam, dalam rapat pleno rekapitulasi suara dan penetapan hasil Pemilu 2019 di Kantor KPU RI, sudah menyelesaikan dua provinsi yakni Bali dan Bangka Belitung.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk sementara unggul dibandingkan lawannya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Di dua provinsi tersebut, hingga saat ini Jokowi-Ma'ruf total mendapatkan 2.846.786 suara sementara Prabowo-Sandi mendapatkan 501.650 suara. (BNJ-07)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pleno Rekapitulasi KPU Dilanjutkan Siang Ini, Data Empat Provinsi Siap Dibacakan Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar