Kamis, 16 Mei 2019

Sebanyak 20 Kelurahan di Kota Ambon Terima Dana Kelurahan

Ambon, Bedahnusantara.com: Selain Desa atau Negeri, Kelurahan juga telah mendapatkan sokongan dana dari pemerintah, guna meningkatkan berbagai kualitas pelayanan pada tingkat kelurahan. 

Menindak lanjuti program pemerintah itu, maka Pemerintah Kota Ambon kemudian menyatakan bahwasannya, sebanyak 20 kelurahan di Kota Ambon akan menerima dana kelurahan sebesar Rp 7,53 milyar.
Sebanyak 20 Kelurahan di Kota Ambon Terima Dana Kelurahan

Hal tersebut diakui oleh Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ambon Apries Benel gaspersz kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Kamis (16/5).

Dia mengatakan, pihaknya telah menyampaikan program kegiatan kepada Kementrian Keuangan Republik Indonesia tertanggal 14 Mei 2019 lalu, karena setiap kabupaten dan kota di Indonesia.

"KIta diberikan deadline paling lambat tanggal 15 Mei 2019, namun kita telah menyampaikan program lebih awal, agar tidak ada kendala dalam pencairan,'' ucapnya.

Dia menjelaskan, untuk diketahui masing-masing kelurahan yang akan menerima dana kelurahan diantaranya, untuk Kecamatan Nusaniwe meliputi, Kelurahan Nusaniwe, Benteng, Wainitu, Kudamati, Mangga Dua, Urimessing, Waihaong, Silale, sedangkan untuk Kecamatan Sirimau meliputi Kelurahan Ahusen, Amantelu, Batu Gajah, Batu Meja, Honipopu, Karang Panjang, Pandan Kasturi, Rijali, Uritetu, Waihoka, sementara, Kecamatan Baguala terdapat satu kelurahan yakni, Kelurahan Lateri, dan Kecamatan Teluk Ambon meliputi, Kelurahan Tihu.

"Paling lambat dana 50 persen akan dicairkan oleh Pemerintah, karena itu setiap kelurahan wajib melaksanakan kegiatan sesuai dengan program yang telah dirancang, setelah itu lanjut dia, pihaknya akan menyampaikan laporan pertanggung jawaban agar, dapat dilakukan pencairan dana tahap kedua.

"Kita sampaikan laporan setelah 50 persen, baru dana tahap kedua sebesar 50 persen sisa dicairkan,'' terangnya. Dia mengakui, masing-masing kelurahan akan memperoleh anggaran sebesar 352.981 juta. "Kita bagi merata untuk semua kelurahan dari anggaran Rp 7,53 milyar," ungkapnya.

Dia berharap, semua kelurahan dapat menggunakan dana bantuan sebaik mungkin sesuai dengan kebutuahan masyarakat.

"Saya berharap, kelurahan dapat menggunakan anggaran untuk membangun infrastruktur bahkan pemberdayaan masyarakat, sehingga dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat,'' tandasnya.(BN-O2)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sebanyak 20 Kelurahan di Kota Ambon Terima Dana Kelurahan Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar