Jumat, 17 Mei 2019

Sejumlah Ruas Jalan Yang Rusak Mulai Diperbaiki Pemkot Ambon

Ambon, Bedahnusantara.com:  Sejumlah ruas jalan yang telah mengalami kerusakan ringan, sedang dan berat, mulai diperbaiki.

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ambon telah mulai melakukan perbaikan jalan berlubang pada sejumlah lokasi di Kota Ambon.

Jememias Matulessy
Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Ambon Jeremias Matulessy, dalam penyampaiannya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Jumat (17/5).

Menurut Matulessy, perbaikan jalan telah dilakukan Dinas PUPR Kota Ambon pada beberapa titik ruas jalan yang rusak diantarannya, Jalan Nona Saar Sopacua, Jalan Dr Sitanala, Jalan Sultan Baabulah, Jalan AY Patty, Jalan Yos Sudarso, Jalan Tulukabessy.

"Kita telah melakukan perbaikan, agar tidak mengganggu aktivitas warga masyarakat yang berlalu-lalang melewati lokasi ruas jalan yang rusak tersebut,'' ujarnya.

Dia menjelaskan, banyak ruas jalan yang telah mengalami kerusakan, namun perbaikannya akan dilakukan secara bertahap, karena sumber penganggarannya menggunakan anggaran pemeliharaan.

"Kita tidak memiliki anggaran untuk melakukan perbaikan jalan secara menyeluruh sekaligus, makanya kita lakukan secara bertahap, agar aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan baik,'' paparnya.

Diakui Matulessy, ruas jalan yang diperbaiki bukan saja, jalan milik Kota Ambon, namun jalan Provinsi dan Nasional.

"Kita lakukan perbaikan, karena masyarakat kota Ambon yang melintasi ruas jalan sehingga, kita lakukan secara menyeluruh,'' katanya.

Matulessy berharap, dengan dilakukan perbaikan, aktivitas masyarakat akan berjalan dengan baik. "Semoga aktivitas masyarakat yang selama ini terganggu akibat, jalan berlubang akan berjalan secara baik," ungkapnya. (BN-O2)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sejumlah Ruas Jalan Yang Rusak Mulai Diperbaiki Pemkot Ambon Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar