Rabu, 26 Juni 2019

Atasi Dampak Stunting Pemkot Ambon Gelar Workshop

Ambon, Bedahnusantara.com: stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang akibat, kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama sehingga, mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak.

Atasi Dampak Stunting Pemkot Ambon Gelar Workshop
Menyikapi hal tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Masyarakat Desa (DP3AMD) Kota Ambon melakukan workshop penanggulangan stunting atas kerja sama dengan Dharma Wanita Kota Ambon dan kader Bina Keluarga Balita (BKB) di Kota Ambon.

Asisten I Tata Pemerintahan Kota Ambon Min Tupamahu mengatakan, stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang diakibatkan oleh kurangnya asupan gizi kepada anak dalam waktu yang cukup lama sehingga, mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak.

"Stunting merupakan ancaman utama terhadap kualitas manusia Indonesia terhadap kemampuan daya saing bangsa kita termasuk generasi muda penerus bangsa di Kota Ambon," ujarnya disela-sela sosialisasi yang berlangsung di Marina Hotel, Rabu (26/6).

Salah satu fokus program pemerintah saat ini adalah mencegah stunting, agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal dengan disertai kemampuan emosional, sosial dan fisik yang siap untuk belajar serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat Global.

"Untuk itu bapak Presiden Joko Widodo dalam rapat kerja terbatas melakukan upaya penurunan stunting di Indonesia dengan menekankan stunting," paparnya.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada ibu-ibu dan wanita Kota Ambon dan kader BKB yang telah mendukung integritas wujud kegiatan sebagai implementasi paradigma goverment. "Saya berharap ibu dharma wanita dan kader BKB dapat memahami dengan sungguh Apa itu stunting itu stunting dan upaya untuk mencegah stunting," katanya. (BN-O2)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Atasi Dampak Stunting Pemkot Ambon Gelar Workshop Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar