Kamis, 27 Juni 2019

IAKN Orkestra Meriahkan Pentas Budaya Maluku

Maluku, Bedahnusantara.com: Institut Agama Kristen Nasional (IAKN) Ambon meriahkan pentas budaya dalam rangka pentas budaya Maluku dalam rangka 100 hari kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku. Kepala Taman Budaya Maluku Semy Toisuta mengatakan, hari ini merupakan malam kedua dari pentas budaya Maluku dalam rangka 100 hari kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2019-2024.

IAKN Orkestra Meriahkan Pentas Budaya Maluku
"Untuk materi malam ini, fokus kita lebih di fokuskan pada soal musik pada soal musik kita mengalami percepatan di Maluku dan percepatan itu berasal dari institusi pendidikan salah satunya adalah IAKN Ambon dimana, melahirkan orkestra - orkestra selain IAKN Ambon," ungkapnya disela-sela pentas budaya yang berlangsung di lokasi Taman Budaya, Karpan, Kamis (27/6).

Dia menuturkan, malam ini IAKN Ambon akan menampilkan kemampuan bermusik yang didasari pada keterampilan atau tidak tapi melalui suatu proses pendidikan musik yang bertanggung jawab dari sisi keilmuannya.

"Kekuatan musik kita para penyanyi yang akan tampil tampil juga penyanyi-penyanyi yang sudah punya jam terbang yang cukup cukup kualitasnya terukur dan layak untuk tampil pada sebuah perhelatan yang berskala provinsi maupun nasional dan internasional," terangnya.

Dia mengakui, kesenian harus menjadi sebuah apresiasi secara alamiah dsainnya. "Orang merasa ingin menikmati kesenian para penyanyi yang cukup berkualitas, terukur dan layak untuk tampil pada semua peralatan yang berskala provinsi maupun nasional dan internasional," katanya.

Dia meminta, masyarakat untuk memberikan apresiasi untuk mendukung Ambon menjadi Kota Musik Dunia. "Partisipasi masyarakat untuk dunia musik itu sangat diharapkan untuk memberikan dukungan apresiatif terhadap berbagai ekspresi musik yang terjadi di kota Ambon nanti," tandasnya. (BN-03)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: IAKN Orkestra Meriahkan Pentas Budaya Maluku Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar