Sabtu, 30 November 2019

Ingin Miliki Pemerintahan Definitif, Kantor Desa Negeri Lama Disegel

Ambon, Bedahnusantara.com: Persoalan terkait pemerintahan yang definitif di Kota Ambon, ternyata tak hanya menjadi impian dari masyarakat adat negeri passo semata, sebab ternyata keinginan yang sama juga diharapkan oleh Masyarakat Negeri Lama, Kecamatan Baguala.
Kantor Desa Negeri Lama Disegel Oleh Warga


Demi mewujudkan keinginan kuat masyarakat Negeri lama ini, maka mereka kemudian melakukan penyegelan terhadap Kantor Desa Negeri Lama, sebagai bentuk protes atas kebijakan pemerintah Kota Ambon yang selama ini dinilai suka memancing di air yang keruh dengan menempatkan sejumlah karateker dalam periodesasi yang lama, tanpa menghasilkan perubahan atau bahkan tak mampu melahirkan pemerintahan yang defenitif.

Aksi penyegelan yang dilakukan sejumlah warga ini dimaksudkan agar Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon segera menetapkan kepala desa definitif, serta memerintahkan karateker untuk sesegera mungkin melakukan pertanggung jawaban APBDes yang selama ini dikelola oleh penjabat Negeri lama, serta pembekuan staf desa dan BPD bahkan meminta pihak berwajib menindaklanjuti masalah APBDesa dalam desa tersebut.

Salah Satu koordinator Desa Negeri Lama Josephus Pakaila mengatakan, proses pembangunanyang dilakukan menggunakan Dana desa dan Alokasi Dana Desa yang tidak transparan karena ada kejanggalan kejanggalan yang kami temui di lapangan.

"Kita kita telah melakukan dialog bersama dengan pejabat Desa Negeri lama lama Namun semua aspirasi masyarakat belum dapat tersalurkan dengan baik makanya kita melakukan aksi penyegelan terhadap kantor kantor Negeri Lama," katanya.

Dia mengakui, penyegelan Kantor Desa Negeri Lama sebagai bukti kekecewaan dari masyarakat.

"Kita lakukan penyegelan karena, tidak ada transparansi dan maupun kepada kepada Masyarakat," ucapnya (BN-03)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ingin Miliki Pemerintahan Definitif, Kantor Desa Negeri Lama Disegel Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar