Jumat, 29 November 2019

Konreg GAMKI Perjuangkan Pembangunan Kawasan Timur Indonesia

Ambon, Bedahnusantara.com: Konsultasi Regional Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kawasan Timur Indonesia (Maluku,Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat) dengan Tema:" GAMKI: Center Of Excelence Movement" Pembangunan Kawasan Timur Indonesia yang berlangsung sejak tanggal 28-30 November 2019 di Kota Ambon, Provinsi Maluku sebagai tuan rumah.
Konreg GAMKI Perjuangkan
Pembangunan Kawasan Timur Indonesia


Acara diawali dengan ibadah pembukaan yang dipimpin oleh Pdt M Takaria, S.Th. Kegiatan akbar ini dihadiri dan dibuka oleh Gubernur Maluku yang diwakili oleh Pejabat sementara Sekertaris Daerah, Kasrul Selang.

Dalam laporan ketua panitia, Peter Katayane menjelaskan pelaksanaan kegiatan ini adalah memberi respon terhadap dinamika pembangunan kawasan timur Indonesia. Dengan sejumlah output yang ingin dicapai antara lain: menguatnya posisi konsolidasi dan peran strategis masing-masing DPC GAMKI dalam menyikapi persoalan-persoalan pembangunan yang terjadi diseputar masyarakat, gereja dan masalah-masalah kedaerahan lainnya; dan terumuskannya skenario dan rencana tindak lanjut bagi kerja alokasi pembangunan.

Katayane juga menambahkan pelaksanaan kegiatan ini tentunya memberi harapan bahwa sejumlah persoalan pembangunan dikawasan timur Indonesia dapat dijadikan highlight pembangunan dalam penyusunan arah kebijakan pembangunan dalam RPJMN 2019-2024. 

Dan karena itu, besar harapan kami, seluruh stakeholder yang hadir selama pelaksanaan pertemuan regional ini dapat berkontribusi pemikiran strategis dan konstruktif yang berdampak untuk pembangunan kawasan timur Indonesia.

Dalam sambutan gubernur Maluku yang dibacakan oleh Pejabat sementara sekertaris daerah, Kasrul Selang mengatakan Konsep Pembangunan Timur Indonesia (KTI) merupakan kebutuhan mutlak yang sangat dibutuhkan saat ini. 

Keyakinan dalam pembangunan KTI yang dianggap sebagai vital pembangunan nasional, menjadi spririt guna membangun kekuatan ekonomi negara terutama yang di fokuskan pada upaya pengembangan sumber daya ekonomi bangsa.

"Terkait dengan itu dalam sorotan tema: "GAMKI; Centre Of Excelent Movement, Pembangunan Kawasan Timur Indonesia" tema ini tentu ingin mengajak kita semua teristimewa barisan pemuda Kristen, sebagai bagian dari komponen bangsa, peran aktif GAMKI sangat dibutuhkan untuk membawa energi positif," Katanya.

Dirinya sangat mengharapkan bagi peserta Konsultasi Regional KTI GAMKI agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius, sebab dirinya berkeyakinan kegiatan ini akan membawa dampak positif bagi anda sekalian, terlebih daerah KTI dan negara kedepan, GAMKI harus menunjukkan dan membuktikan eksitensi perannya, bukan hanya pada kegiatan berupa 'Lips Service' atau 'rame-rame' ketika konsultasi atau musyawarah tiba.

"Saya juga berharap diskusi ini harus menghasilkan kerangka pikir strategis dan kerangka kerja taktis (rencana tindak lanjut) yang pada akhirnya mampu membawa kemajuan bagi pembangunan di Kawasan Timur Indonesia," sembari berharap.

Untuk diketahui,Turut hadir dalam kegiatan ini, Dr. Michael Wattimena, Ketua GAMKI Pusat, Gubernur Maluku yang diwakili oleh Sekertaris Daerah, Kasrul Selang, Ketua DPP GAMKI Maluku, Johan Rahamtoknam, Sekertaris Umum DPP Gamki Alan Tingkali, Robby Silooy Mewakili Walikota Ambon, Dr. Ritha Tahitu, Kepala RSUD Haulussy Ambon dan tamu undangan lainnya.

Pesertakegiatan ini sendiri berjumlah 200 orang dari kawasan Timur Indonesia yaitu Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat.
Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 28-30 November 2019 di Aula Baileo Oikumene.(BN-04)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Konreg GAMKI Perjuangkan Pembangunan Kawasan Timur Indonesia Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar