Sabtu, 30 November 2019

Maluku Keluar Sebagai Juara Umum Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional

Maluku, Bedahnusantara.com: Festifal Seni Qasidah (Lasqi) Tingkat Nasional yang diadakan di Kota Ambon,Provinsi Maluku sejak tanggal 24-29 November lalu telah usai.
Maluku Keluar Sebagai Juara Umum
Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional



Berbagai daerah di Indonesia telah memberikan penampilan yang maksimal dan terbaik selaku peserta (kontingen tiap Provinsi di Indonesia), pada Festifal Lasqi Tingkat Nasional ke XXIV ini.

Hasil perlombaan juga telah diumkan oleh pihak panitia lomba lewat hasil penjurian yang profesional dan akuntabel berdasarkan objektifitas. Dan Provinsi Maluku patut berbagga hati, sebab keluar sebagai juara pada umum festival seni qasidah tingkat nasional ke-XXIV di Kota Ambon.

Provinsi Maluku menjadi juara pada kategori kolaborasi kontemporer, rebana klasik dewasa putri, bintang vokalis remaja putri, bintang vokalis anak-anak Putri dan runner-up juara ketika maupun juara harapan.

Pada kesempatan itu,Ketua DPD Lasqi Maluku Widya Murad Ismail mengatakan, pihaknya bersyukur karena, provinsi Maluku dapat memperoleh juara umum pada pelaksanaan Festival Seni Qasidah tahun ini.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada pengurus Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Qasidah dari seluruh provinsi di Indonesia yang telah hadir dan mengambil bagian dalam pada festival seni qasidah tahun 2019 di Kota Ambon," ucapnya.

kepada para peserta pihaknya menyampaikan selamat atas kemenangan yang diraih pada ajang festival seni qasidah.

"Bagi anak-anakku yang belum berhasil jangan berkecil hati teruslah berlatih dan mengasah bakat kalian jadikanlah kegagalan ini sebagai keberhasilan yang tertunda dengan usaha dan doa semoga dapat meraih hasil gemilang," ungkapnya.

Hal senada disampaikan, Ketua DPD Lasqi Tingkat Nasional Tarmizi Tohor pada pelaksanaan Lasqi semua peserta telah mendengar dan menyaksikan tontonan qasidah yang di lakukan oleh golongan anak-anak remaja baik perorangan maupun grup rebana klasik, kontemporer dan kolaborasi yang diikuti oleh kafila dari 27 provinsi merupakan yang terbesar dan sejarah beserta qasidah lasqi yang sudah berlangsung lama ini.

"Ambon sebagai city of music di dunia.kualitas para peserta mengalami peningkatan dibanding peralatan tahun-tahun sebelumnya tentu ini bagian dari prestasi yang membanggakan dan sebagai indikasi bahwa seni layak dan sangat baik ini bentuk manifestasi dan wujud nyata dari seluruh DPD yang ada di Indonesia ini," ucapnya (BN-02)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Maluku Keluar Sebagai Juara Umum Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar