Jumat, 29 November 2019

Mercy Barends: GAMKI bisa menjadi pilar penting dalam Gerakan Kepemudaan di KTI

Ambon,Bedahnusantara.com: Konsultasi Regional GAMKI Kawasan Timur Indonesia akan berlangsung dari 28-30 November 2019, di Aula Baileo Oikumene.

untuk diketahui hari ini Jumat, (29/11) sedang berlangsung materi sesi kedua, Materi yang dibahas hari ini adalah membicarakan tentang Arah kebijakan Pembangunan Kawasan Timur Indonesia dalam RPJMN 2019-2024.
Mercy Barends


Salah satu tamu kegiatan Konsultasi Regional GAMKI, yakni Anggota DPR-RI, Mercy Chriesty Barends mengharapkan bahwa GAMKI bisa menjadi salah satu pilar penting dalam gerakan kepemudaan di kawasan Timur Indonesia untuk mengusung isu-isu yang sifatnya bermuara pada kepentingan pengembangan perkuatan pembangunan di kawasan Timur Indonesia.

Dia berharap Isu -Isu penting seperti isu pementasan kemiskinan, isu yang berkaitan terhadap pengelolaan Sumber Daya Alam yang inklusif dan berkesinambungan, kemudian isu-isu yang berkaitan dengan bagaimana menata kelola seluruh program-program yang dari Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota sehingga bisa sinergis dan terkoordinasi dengan baik, jadi ada dampak manfaatnya bagi masyarakat kecil. 

Mercy juga mengatakan sehingga seluruh para pemangku kepentingan mendapat pesan tegas bahwa Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia peduli terhadap persoalan-persoalan yang berkaitan dengan upaya-upaya pemantasan kemiskinan, upaya-upaya pemajuan terhadap kawasan Timur Indonesia.

"Selanjutnya bagaimana GAMKI bisa membangun kemitraan strategis dengan seluruh pemangku kepentingan baik pemerintah daerah DPRD, pihak swasta, termasuk unsur-unsur masyarakat yang lain, bekerja bersama-sama, memberikan sumbangan pikir bersama-sama, dan juga bisa ikut mengambil bagian dalam kerangka melakukan fungsi kontrol publik juga kepada seluruh inflementasi program-program pembangunan dan layanan publik bagi masyarakat," Kata Mercy kepada wartawan saat di wawancarai, di Aula Baileo Oikumene.

Mercy juga mengungkapkan, dalam kerangka untuk memperkuat pembangunan di Kawasan Timur Indonesia saya kira semua lini sektor pembangunan akan kita perjuangkan dengan sekuat-kuatnya, sebagai anggota DPR kita dipilih rakyat untuk memperjuangkan semua aspirasi masyarakat tanpa memandang bulu. 

"Jadi tidak diskriminatif, tidak memilih-milih wilayah dan konsetuen tetapi memang betul-betul berdiri untuk kepentingan Maluku tetapi juga ikut memberikan kontribusi positif untuk pemajuan pembangunan yang ada di kawasan Timur Indonesia di seluruh sektor kita perjuangkan dengan sebaik-baiknya," Ungkap Mercy.(BN-04)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Mercy Barends: GAMKI bisa menjadi pilar penting dalam Gerakan Kepemudaan di KTI Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar