Selasa, 12 November 2019

Pasar Mardika Bakal Direvitalisasi Tahun 2020

Ambon, Bedahnusantara.com: Pasar adalah sentral pergerakan ekonomi, sebab dipasarlah segala bentuk kegiatan dan transasi ekonomi terjadi.

Pasar Mardika Bakal Direvitalisasi Tahun 2020
Keberadaan pasar yang baik dan berkualitas turut menentukan tingkat kemajuan suatu daerah, dimana pasar menjadi tolak ukur dalam menilai aspek mutu dan peningkatan ekonomi suatu wilayah.

Oleh karena itu dipastikan tahun 2020 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan melakukan revitalisasi terhadap pasar tradisional  "mardika",.

Hal ini disampaikan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy kepada wartawan di Ambon, Selasa (12/11).

Menurutnya, revitalisasi pasar mardika tetap dilakukan sesuai program strategis nasional yang telah ditetapkan Menteri Perdagangan Republik Indonesia.

"Kita akan melakukan revitalisasi sesuai dengan rencana yang ada," ujarnya.

Louhenapessy mengakui, sesuai rencana revitalisasi pasar Mardika akan dilakukan 5 lantai sehingga nantinya pasar mardika akan sangat berbeda dengan lokasi lain yang memiliki pasar 4 lantai. Karena kondisi pasar Mardika yang berbeda dengan pasar lain yang ada di Indonesia.

"Dalam pengalaman Kementerian Perdagangan pasar yang dibangun paling top 4 lantai, namun untuk Kota Ambon mengalami perbedaan yakni 5 lantai karena kondisi yang berbeda dimana jumlah pedagang yang banyak sekali sehingga, lantai 1 hingga 4 digunakan untuk jual beli dan lantai 5 untuk kuliner," ucapnya.

Dia mengakui, revitalisasi akan diikuti dengan pembangunan fasilitas pendukung diantaranya, transportasi laut agar semua aktivitas masyarakat dapat terhubung secara baik.

"Kita akan bangun dermaga yang dapat menghubungkan Mardika menuju Latuhalat, Mardika menuju Passo dan Mardika menuju Laha," tutupnya.(BN-02)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pasar Mardika Bakal Direvitalisasi Tahun 2020 Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar