Kamis, 14 November 2019

Pesparani Katolik Adalah Bentuk Sikap Untuk Memuji Tuhan

Ambon, Bedahnusantara.com: Pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik ke-V yang diselenggarakan umat katolik adalah sebagai bantuk sikap untuk memuji Tuhan.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Kota Ambon Anthony Gustav Latuheru saat pembukaan Pesparani Katolik yang berlangsung di Katolik Center, Kamis (13/11).
Pembukaan PESPARANI Ke -V
Oleh Sekretaris Kota Ambon

Latuheru mengungkapkan kepada para peserta untuk mengikuti lomba secara baik krena, menang maupun juara merupakan bonus dari kerja keras yang telah dilakukan selama ini.

"Kita perlu mengingat hal ini yakni; musik telah diakui dunia internasional sebagai instrumen perdamaian dan pemersatu kita bila ada konflik. Sehingga untuk ambisi mendapatkan juara itu bukan budaya makanya, kita harus hindari dengan baik dan memuji Tuhan dengan sepenuh hati," ungkapnya.

Dia berharap, lewat Pesparani, masyarakat umat Katolik juga dapat senantiasa mau berlatih guna meningkatkan kualitas SDM yang dimiliki.

“Setiap lomba, pasti akan ada juara dan tidak. Kemenangan adalah suatu bonus atas kerja keras kita. Namun yang terpenting adalah persatuan tetap terjaga, karena musik adalah bahasa universal yang diakui dunia sebagai instrumen perdamaian dan pemersatu kita. Teruslah berlatih, bernyanyilah dengan baik dan memuji Tuhan dengan sepenuh hati,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Uskup Kota Ambon Pastur Amandus Oratmangun mengungkapkan bahwa, terselenggaranya Pesparani ke-V di Kota Ambon atas partisipasi panitia, karena diselenggarakan Pesparani tingkat Kota Ambon untuk mencari bibit terbaik ikut dalam Pesparani tingkat Provinsi dan Nasional.

"Kami buat lomba antar Paroki untuk mencari penyanyi terbaik yang akan ikut audisi tingkat kota dalam rangka Lomba pesparawi tingkat provinsi di kota Tual dan audisi dalam tingkat nasional di kota Kupang," terangnya.

Dia menambahkan, pihaknya bangga dengan panitia yang telah berusaha mempersiapkan pelaksanaan Pesparani tingkat Kota Ambon sehingga, dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Meskipun dalam kondisi bencana gempa, namun saya berharap lomba ini dapat berjalan dengan baik," harapnya

Untuk diketahui, Pesparani ke V tingkat Kota Ambon yang akan berlangsung hingga jumat (25/11/19) melombakan beberapa mata lomba antara lain, lomba Mazmur untuk 4 kategori, lomba bertutur 1 kategori, lomba cerdas cermat dan lomba paduan suara gregorian remaja dan PS wanita dewasa.(BN-03)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pesparani Katolik Adalah Bentuk Sikap Untuk Memuji Tuhan Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar