Selasa, 03 Desember 2019

Dishub Ambon Lakukan Uji Coba Mobil Derek Baru

Ambon, Bedahnusantara.com: Guna mewujudkan program ambon tertib lalu lintas, maka pemerintah kota Ambon melalui dinas perhubungan melakukan pengadaan satu unit mobil derek.
Dishub Ambon Lakukan Uji Coba Mobil Derek Baru


Setelah pengadaan selesai, demi mengetahui kualitas barang (mobil derek) yang diakan tersebut, Dishub Kota Ambon kemudian melakukan tahapan Uji Kelayakan Jalan kendaraan (KER) sekaligus uji coba mobil derek baru tersebut.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon Robby Sapulette kepada wartawan di Balai Kota Ambon.

Dikatakannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon telah mengadakan satu unit mobil derek yang akan membantu menertibkan kendaraan yang parkir pada areal yang dilarang.

"Kita baru saja memiliki satu unit mobil derek yang akan membantu pelayanan yang dilakukan Dishub Kota Ambon," katanya.

menurutnya, untuk saat ini, pihaknya masih melakukan uji coba pengunaan mobil derek tersebut pada beberapa ruas jalan saja yakni; pada areal jalan Jenderal Sudirman dan jalan Rijali.

"Kita masih lakukan langkah sosialisasi kepada masyarakat sambil melaksanakan uji coba kepada kendaraan yang sering parkir pada area  jalan jenderal sudirman dan rijali," ungkapnya.

Dia menjelaskan,  uji coba dan sosialisasi ini akan berlangsung sampai Januari tahun 2020, sehingga ada pemahaman dari para pemilik kendaraan untuk tidak lagi memarkirkan kendaraannya pada areal yang dilarang.

"Kita berikan kesempatan dengan cara sosialisasi agar, masyarakat memahami program yang dilakukan Pemkot Ambon," ungkapnya.

ditambahkannya, larangan parkir di badan jalan bagi kendaraan bertujuan agar, tidak menimbulkan kemacetan di ruas jalan kota Ambon.

"Kita telah melakukan upaya gembosi maupun gembok, namun tidak ada efek jera, sehingga diharapkan dengan diadakan mobil derek, maka masyarakat akan semakin memahami dan mematuhi program pemerintah itu" terangnya.(BN-03)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dishub Ambon Lakukan Uji Coba Mobil Derek Baru Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar