Selasa, 03 Desember 2019

Disinyalir Miliki Instalasi Listrik Tak Formal, Media Ayam Mart Dilalap Si Jago Merah

Ambon,Bedahnusantara.com: Diduga Akibat koreleting listrik (hubungan arus pendek), mengakibatkan toko media ayam mart (suplayer daging ayam potong) yang berlokasi di jalan Anthony Reebok hangus dilalap si jago merah.
Miliki Instalasi Listrik Tak Formal,
Media Ayam Mart Dilalap Si Jago Merah


Berdasarkan hasil pantauan media ini, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 17:00 WIT, dan api menjalar dari samping usaha media ayam mart yang kemudian membakar toko tersebut. dalam kebakaran tersebut diketahui tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian yang dialami diperkirakan mencapai ratusan juta.

Untuk mengatasi kobaran api akibat kebakaran dilokasi tersebut, Pemkot Ambon  melalui dinas pemadam kebakaran menurunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api, dan kurang dari satu jam, api telah berhasil dijinakan.

Berdasarkan investigasi dinas pemadam kebakaran kota Ambon, disinyalir kebakaran tersebut disebabkan oleh banyaknya panel dan instalasi listrik yang tidak sesuai peruntukan juga lokasi di dalam toko tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Pemadam Kebakaran Kota Ambon Edwin Pattikawa, dirinya membenarkan bahwa diduga kebakaran tersebut diakibatkan oleh arus pendek, karena  banyaknya sambungan kabel yang terdapat di dalam bangunan tersebut.

" didalam sana ada banyak sambungan kabel yang ada pada pendi alat pendingin sehingga, terjadilah arus pendek pada bangunan tersebut," Jelas Pattikawa.

Dia mengungkapkan,  berdasarkan informasi yang berhasil kami himpun, ternyata ada sambungan kabel aliran listrik pada kabel yang dimiliki oleh toko media smart. dan penyambuangan ini tidak sesuai dengan sistem instalasi kelistrikan oleh PLN, sehingga berujung pada terjadinya kebakaran.

"pengakuan pemilik usaha bahwa ada Friser yang rusak, namun ketika dicek dilokasi ternyata ada sambungan kabel aliran yang dipasang pada jaringan listrik tersebut, sehingga kami mengambil kesimpulan bahwasannya inilah dugaan penyebab kebakaran," katanya.(BN-03)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Disinyalir Miliki Instalasi Listrik Tak Formal, Media Ayam Mart Dilalap Si Jago Merah Rating: 5 Reviewed By: bedahnusantar